28 Hotel di Batu Sudah Beroperasi, Tempat Wisata Masih Tutup

28 Hotel di Batu Sudah Beroperasi, Tempat Wisata Masih Tutup Salah satu hotel di Kota Batu yang sudah beroperasi. foto: agoda

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dibanding tempat wisata, pengusaha perhotelan yang bernaung di bawah PHRI Kota Batu lebih siap beroperasi. Terbukti, dari 61 hotel di Kota Batu, yang beroperasi saat ini sudah 28 hotel.

"Hingga saat ini sudah ada 28 hotel yang beroperasi di Kota Batu dari jumlah total 61. Sisanya masih dalam proses," ujar Sugeng Haryanto, Sekretaris PHRI Kota Batu, Minggu (21/6).

Ia mengungkapkan, dari 61 hotel yang sudah beroperasi, 8 di antaranya tergolong hotel berbintang. Sisanya kelas melati.

Menurutnya, sejumlah hotel yang belum beroperasi karena mereka menunggu kondisi betul-betul kondusif. Selain itu, ada yang menunggu hasil pemeriksaan lebih dulu dari Tim Gugus Covid-19 Kota Batu.

Beroperasinya sejumlah hotel di Kota Batu dibenarkan GM Aston Hotel Kota Batu, Didik Rocki. Menurutnya, Hotel Aston sudah beroperasi sejak 9 Juni lalu.

"Benar mas, Aston Hotel Kota Batu sudah beroperasi 9 Juni lalu. Tentu new procedure sudah kami terapkan secara ketat terhadap tamu, termasuk seluruh karyawan," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (21/6).

Dihubungi terpisah, Wali Kota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko membenarkan jika pihaknya sampai saat ini masih menunggu kesiapan pengelola wisata, termasuk JTP grup untuk beroperasi kembali. Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pun pengelola wisata yang mengajukan izin operasinya.

"Sampai saat ini saya masih menunggu pengajuan izin pengoperasian tempat wisata. Nanti jika sudah ada yang mengajukan, baru kami verifikasi layak apa tidak," ujar Wali Kota Dewanti. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO