Jumat, 23 April 2021 00:14

​LSM GMBI Pasuruan Datangi Gedung DPRD, Desak Dewan Satu Suara Tolak RUU HIP

Kamis, 02 Juli 2020 19:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
​LSM GMBI Pasuruan Datangi Gedung DPRD, Desak Dewan Satu Suara Tolak RUU HIP
Puluhan Anggota DPC LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Pasuruan saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Anggota DPC LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Pasuruan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/7/2020). Mereka meminta anggota dewan agar ikut menyuarakan penolakan RUU HIP.

Ketua DPC LSM GMBI Pasuruan, Muhammad Asyari mengatakan, massa GMBI datang ke gedung parlemen itu meminta agar para anggota dewan ikut menyuarakan terkait penolakan RUU HIP.

"Sejak RUU HIP dirumuskan dan dibahas oleh Anggota DPR RI, banyak yang kontra dengan RUU ini. Bahkan, di kalangan masyarakat arus bawah pun banyak yang menolak," ujar Asyari kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (2/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya ke gedung dewan adalah ingin menyampaikan penolakan terhadap RUU HIP yang dinilai mencederai Pancasila. "RUU HIP terindikasi akan menumbuhkan komunisme," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Terkait Kasus Nihilnya PADes Pandean, Komisi I DPRD Pasuruan Panggil Inspektorat dan Kepolisian

Ning Fitri Bersama Perempuan Bangsa Pilih Rayakan Hari Kartini dengan Anak Yatim

Dinilai Tak Prosedural, Persetujuan Perubahan Ketiga Raperda Kabupaten Pasuruan Nomor 6/2015 Ditunda

Diduga Ada Potongan 40% Pada 14 Paket Pokmas di Kota Pasuruan, Ini Tanggapan Kasi Intel Kejari

Dia menerangkan, LSM GMBI Pasuruan Raya telah menyatakan sikap bahwa menolak RUU HIP secara tegas. "Dan demi terjaganya keutuhan NKRI, kami siap menjadi garda terdepan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyampaikan, pihaknya sepakat untuk menolak RUU HIP yang sekarang sedang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat.

"Untuk itu, terkait RUU HIP, kita akan diskusikan dengan fraksi-fraksi lain agar apa yang Anda sampaikan cepat disalurkan ke DPRD pusat," tukasnya. (ard/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...