Terminal Ngawi Punya Komunitas Gowes, Anggotanya Pedagang Asongan hingga Tukang Becak

Terminal Ngawi Punya Komunitas Gowes, Anggotanya Pedagang Asongan hingga Tukang Becak Komunitas Gowes Terminal Kertonegoro Ngawi saat apel sebelum berangkat bersepeda bareng.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Saat ini aktivitas bersepeda sedang jadi tren. Tak terkecuali di Terminal Kertonegoro Ngawi. Sampai ada komunitas gowes yang anggotanya merupakan orang-orang yang biasa beraktivitas atau mengais rezeki di Terminal Tipe A ini.

Anggota Komunitas Gowes ini terdiri dari penjual jasa tiket, pedagang asongan, tukang ojek, tukang becak, serta petugas terminal sendiri.

Mereka bisa kompak berkat Ali Imron Haryadi, Kepala Terminal Kertonegoro, yang membentuk komunitas terminal tersebut.

"Komunitas ini anggotanya dari orang-orang yang beraktivitas setiap hari di terminal," jelas Ali Imron Haryadi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (03/07).

Ali Imron mengatakan, komunitas gowes kerap bersepeda bersama hingga ke luar daerah. "Tujuan kita hanya untuk berolahraga bersama saja, dan saat istirahat atau kumpul kita lakukan diskusi," terangnya.

"Jadi selain melakukan olahraga bersama dengan cara gowes bareng, juga sebagai sarana membangun komunikasi antar orang-orang yang menyandarkan hidupnya pada aktivitas di Terminal Kertonegoro Ngawi. Dengan cara seperti ini kita saling berbicara bagaimana bisa bersama-sama memajukan terminal ini," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO