LPPM UTM Bentuk KKN Tematik Satgas Covid-19, Berikan Bantuan Tempat Cuci Tangan

LPPM UTM Bentuk KKN Tematik Satgas Covid-19, Berikan Bantuan Tempat Cuci Tangan LPPM UTM KKN Kelompok 18.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Peduli Covid-19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM-UTM) melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 18, memberikan bantuan tempat cuci tangan di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Kamis (9/7/2020).

Pemberian bantuan tempat cuci tangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Program ini dilakukan oleh mahasiswa KKN di Desa Socah, sesuai arahan dan petunjuk dari LPPM UTM, yakni KKN Tematik Satgas Covid-19," ujar Muslih, Anggota KKN UTM 18 kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/7/2020).

Dia berharap, dengan adanya bantuan tempat cuci tangan di tujuh lokasi ini, dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Socah.

"Walaupun bantuan kami tidak banyak, tapi kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Romli, Kepala Dusun Bargan, Desa Socah menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, serta dapat memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan apalagi di saat penyebaran virus corona," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO