Senin, 10 Agustus 2020 17:40

​Satu Perempuan Menginfeksi Corona sebanyak 71 Orang

Senin, 13 Juli 2020 22:53 WIB
Editor: Choirul
​Satu Perempuan Menginfeksi Corona sebanyak 71 Orang
Pengambilan sampel. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Seorang wanita, telah melakukan protokol kesehatan secara ketat. Namun tak disangka, dia menyebarkan virus Corona kepada 71 orang. Usut punya usut, karena tombol lift.

Perempuan ini, memang pernah berada dalam lift, itu pun sendirian.

Tracing menunjukkan perempuan yang tinggal di provinsi Heilongjiang, China ini, habis bepergian ke AS pada Selasa, 19 Maret.

Dia diyakini telah melakukan segalanya dengan benar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dia bepergian sendirian ke rumahnya, mengkarantina dirinya selama 14 hari, dan memesan makanan yang dikirim di luar pintu. Dia tidak melihat siapa pun.

Para ilmuwan percaya tetangga terinfeksi oleh tombol lift yang disentuhnya. Meskipun tidak melakukan kontak dengan siapa pun. Tes antibodi kemudian mengungkapkan bahwa dia adalah pembawa virus corona tanpa gejala.

Tiga minggu setelah dia kembali ke rumah, tetangganya di lantai bawah - dan empat kontak dekat tetangga - terbukti positif. Ilmuwan mengatakan mereka menggunakan lift yang sama pada waktu yang berbeda. Tiga hari kemudian (pada 29 Maret), ibu dan pacarnya menghadiri pesta, berinteraksi dengan lelaki lain. Pada 10 April, keenam orang itu dinyatakan positif.

Dia pergi ke rumah sakit pada 2 April, di mana putra-putranya merawatnya. Anak-anak itu juga dinyatakan positif. Mereka bertiga berinteraksi dengan staf rumah sakit dan pasien lain, tanpa sadar menularkan virus kepada mereka juga. Sebanyak 28 orang terinfeksi.

Dia dipindahkan ke rumah sakit kedua, mengkatalisasi serangkaian infeksi lain, yang pada pertengahan April, berarti 70 orang terinfeksi yang dapat ditelusuri kembali ke kasus tetangga.

Para peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan tetangga di lantai bawah itu "kemungkinan terinfeksi dengan menggunakan lift di dalam gedung" 

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...