Investasi Rp20 Ribu Per Hari, Peroleh Rp3,7 Miliar di Usia Pensiun, Mau?

Investasi Rp20 Ribu Per Hari, Peroleh Rp3,7 Miliar di Usia Pensiun, Mau? Ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Siapa sangka, uang Rp20.000 ternyata bisa dijadikan investasi. Banyak orang meremehkan nominal tersebut, namun ternyata sangat bermanfaat untuk jangka panjang. Seperti dikatakan oleh Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit dalam press conference #Save 20 by Nyala, Rabu (22/7/2020).

"Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengumpulkan uang memang. Seperti investasi, menabung, atau menyisihkan uang. Nominalnya bisa bergantung pendapatan kita, kalau 20 ribu rupiah kita sisihkan tiap hari, rasanya tidak berat kan," ujarnya.

Sementara itu, dia menyarankan untuk para kaum milenial bisa menyisihkan uangnya 20 hingga 40 persen dari pendapatan. Tetapi kembali lagi, bergantung pendapatannya dan pengeluaran mereka tentunya, atau Rp20.000 per hari saja jika merasa tidak sanggup dengan persentase tersebut.

Dia menerangkan, berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut dapat memperoleh Rp3,7 miliar di usia pensiunnya.

Jumlah tersebut, lanjutnya, jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut, nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp2 miliar di usia masa pensiun.

"Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, kami menyesuaikan produk agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah. Kami menghadirkan produk Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian dan Mingguan. Dan dapat dengan mudah diakses oleh nasabah di ONe Mobile, yakni aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” pungkasnya. (sby1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO