Minggu, 27 September 2020 23:26

Sebelas Parpol di Jember Sepakat Dorong DPRD Laporkan Hasil Audit BPK ke APH

Rabu, 29 Juli 2020 18:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Sebelas Parpol di Jember Sepakat Dorong DPRD Laporkan Hasil Audit BPK ke APH
Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaedi (jaket hijau). (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca diberikannya predikat disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kabupaten Jember soal pengelolaan keuangan daerah, 11 partai politik di Jember bersepakat mendorong DPRD Jember untuk melaporkan persoalan itu ke APH (Aparat Penegak Hukum).

Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaedi mengatakan, predikat disclaimer ini merupakan predikat paling buruk dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Ya, soal temuan BPK di Jember banyak, sampai-sampai dikasih predikat disclaimer. Maka, kami partai politik mendorong DPRD untuk segera meneruskan ke APH," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, Ayub juga meminta kepada DPRD Jember segera melakukan tindakan dengan berkirim surat secara resmi kepada BPK untuk melakukan audit investigasi tentang hasil temuan sebelumnya di Jember.

"Kita dorong DPRD untuk meminta BPK agar bisa melakukan audit investigasi di Jember, dan yang tahu mekanismenya kan teman-teman dewan," imbuhnya.

Mantan Anggota DPRD Jember ini juga menyampaikan, partai politik sudah bersepakat untuk melakukan konsolidasi di internal masing-masing dan melakukan komunikasi ke tingkat provinsi dan pusat untuk mengawal persoalan Jember.

"Kita parpol akan berkoordinasi di masing-masing partai dan akan mengirimkan surat resmi ke DPP untuk mengawal persoalan Jember," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana. Ia meminta agar DPRD segera menindaklanjuti temuan dari BPK ke APH.

"Ya harus ditindaklanjuti, bisa ke kepolisian, kejaksaan, atau ke KPK," ungkapnya. (jbr1/yud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...