Dilantik Jadi Wantimpres, Rusdi Bakal Mundur dari PKB dan Lion Air

Dilantik Jadi  Wantimpres, Rusdi Bakal Mundur dari PKB dan Lion Air Rusdi Kirana. Foto: vivanews.com

BangsaOnline-Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, mendapat jatah menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo.


Menurut Rusdi dia tidak mengetahui akan menangani bidang apa di jajaran wantimpres. "Baru dibilang bersedia nggak jadi wantimpres. ‎Saya ditelepon orang sekretariat," kata Rusdi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 19 Januari 2015.

Menurut CEO Lion Air itu, setelah dlantik dia akan melepas jabatannya baik di partai politik maupun di perusahaan swasta. "Kan tiga bulan setelah dilantik harus lepas jabatan di swasta maupun BUMN termasuk," lanjutnya.

Pernyataan akan melepas jabatan ini dulu juga pernah disampaikan saat memberi sambutan dalam acara PKB di Gramedia Expo Surabaya (kini dyandra Convention Center). Saat itu Rusdi mengungkapkan akan mengundurkan diri dari posisinya di Lion Air karena telah menjabat sebagai wakil ketua umum DPP PKB. "Saya akan fokus untuk membantu NU," kata Rusdi yang saat pidato dikelilingi cewek-cewek cantik berseragam mirip pramugari Lion Air. Karuan saja para kiai dan pengurus PKB yang hadir tepuk tangan.  

 .  
Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo melantik sembilan orang anggota wantimpres.

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden nomor 6/P/2015. Mereka yang dilantik yakni, Abdul Malik Fajar, Hasyim Muzadi (mantan Ketua Umum PBNU), Jan Darmadi (Nasdem), M Yusuf Kartanegara (PKPI), (PKB), Sidarto Danusubroto (PDIP), Sri Adiningsih, Subagyo HS (Nasdem) dan Suharso Manoarfa (PPP).

Sebelumnya beredar dua nama yang dikenal dekat dengan Jokowi, yakni mantan Kepala BIN AM Hendropriyono dan pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibjo. Namun saat pelantikan, dua nama ini tidak masuk dalam daftar.

Sumber: vivanews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO