Patuhi Protokol Kesehatan, Kemenag Kota Batu Apresiasi Jamaah Salat Ied

Patuhi Protokol Kesehatan, Kemenag Kota Batu Apresiasi Jamaah Salat Ied Suasana salat ied di Masjid Mapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H di , Jumat (31/7), diapresiasi Kemenag setempat. Para jamaah dinilai telah mematuhi protokol kesehatan (protkes) sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Kepala Kantor Kemenag , Drs. H. Nawawi, M.Fil.I. mengungkapkan, berdasarkan hasil pemantauan para Penyuluh Agama Islam di  yang berjumlah 28 orang, jamaah salat ied di sejumlah masjid sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, sebagian masjid di sudah menaati protokol kesehatan. Namun sebagian masih ada yang longgar," ujar H. Nawawi.

Diakuinya, Kemenag jauh-jauh hari telah memberikan imbauan kepada warga agar dalam pelaksanaan salat ied tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan keterangan H. Achmad Marzuki, Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) , para jamaah sudah memakai masker, menjaga jarak, membawa sajadah sendiri-sendiri, berwudhu dari rumah, serta tidak berlama-lama berkerumun.

"Alhamdulillah, Insya Allah semua masjid yang melaksanakan Sholat Idul Adha sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan pemerintah daerah, terutama masjid-masjid yang ada di tepi jalan protokol," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (31/7).

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, kegiatan salat ied di rumah dinas Wakil Wali Kota yang diikuti Wawali Punjul Santoso bersama keluarga besarnya, yakni Bani Soenaryo, berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan. Demikian juga di Masjid Mapolres Batu yang dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO