Idul Adha, BHS Bagikan 24 Hewan Kurban ke Enam Kecamatan di Sidoarjo

Idul Adha, BHS Bagikan 24 Hewan Kurban ke Enam Kecamatan di Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) melihat pengemasan daging kurban, di Media Center BHS, Sabtu (1/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) melaksanakan kurban sebanyak 24 hewan kurban, terinci 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dari jumlah tersebut, 6 ekor sapi dan 12 ekor kambing dibagikan ke sejumlah masjid dan yayasan yatim piatu di Kecamatan Sidoarjo, Kecamatan Candi, Kecamatan Taman, Kecamatan Tanggulangin, Kecamatan Gedangan, dan Kecamatan Waru.

Sedangkan sisanya, 3 ekor sapi ditambah 3 ekor kambing, dipotong di Media Center BHS, Jl Diponegoro, pada Sabtu (1/8) untuk dibagikan ke warga dhuafa melalui tim relawan BHS.

BHS berharap selain untuk berbagi ke masyarakat tidak mampu, pelaksanaan ibadah kurban menjadi sarana diri semakin tawadhu' (rendah hati) dan ikhlas. "Dan tentunya mendapatkan ridho dan ampunan dari Allah SWT," cetus BHS di sela pengemasan daging kurban, di Media Center BHS, Sabtu (1/8).

Politikus Partai Gerindra ini juga berharap di pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini yang berlangsung saat pandemi, bisa meningkatkan rasa berbagi kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

"Daging kurban yang dibagikan bisa membantu warga yang terdampak Covid-19. Pemotongan hewan kurban juga memperhatikan protokol kesehatan. Panitia kurban tetap pakai masker," tegas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO