Lakukan Sejumlah Inovasi Tangani Covid-19, Kapolresta Launching Banyuwangi Tangguh

Lakukan Sejumlah Inovasi Tangani Covid-19, Kapolresta Launching Banyuwangi Tangguh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin usai launching Banyuwangi Tangguh.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com terus melakukan inovasi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Blambangan. Kali ini, institusi Polri di Banyuwangi ini me-launching Banyuwangi Tangguh di Mapolresta Banyuwangi, Senin (10/8).

Sebelumnya, juga me-launching Kampung Tangguh Semeru, Tim Masker Blambangan TNI-Polri, dan Mobil Berkah yang mobile hingga ke pelosok desa untuk memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam launching Banyuwangi Tangguh, melakukan beberapa terobosan yakni e-Kampung Tangguh Semeru, Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan, Mobil Imbauan Covid-19, Mobil Polantas Peduli, dan Thermal Scanner Gate.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menjelaskan, e-Kampung Tangguh Semeru adalah sebuah cara untuk memonitoring dan mengawal program kampung tangguh semeru secara elektronik atau online. Kampung tangguh semeru merupakan pilot project Forkopimda Provinsi Jatim untuk bergotong-royong menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri di tingkat kampung.

Dalam hal ini, membangun sebuah aplikasi yang dinamakan Banyuwangi Tangguh guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan kampung tangguh di Kabupaten Banyuwangi dan informasi kamtibmas lainnya.

"Masyarakat juga dapat berpartisipasi memberikan informasi serta melakukan pengaduan. Bahkan, di dalam aplikasi tersebut terdapat tombol untuk meminta pertolongan kepada polisi jika terjadi hal yang darurat," terang Kombes Pol Arman.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga peduli dengan para siswa yang kesulitan mengakses internet untuk mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring selama pandemi. Untuk itu, meluncurkan Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan yang menyediakan layanan wifi gratis dan berkeliling bersama Babinsa hingga ke pelosok-pelosok desa.

"Jadi, kami men-support kegiatan pembelajaran secara daring tersebut, yang nantinya dapat memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

Arman menegaskan, pihaknya tak akan bosan-bosannya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga mobil binmas yang ada di polsek jajaran disulap menjadi mobil imbauan Covid-19. Selain itu, juga ada mobil Polantas Peduli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO