Sabtu, 19 Juni 2021 10:39

​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik

Senin, 10 Agustus 2020 18:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep resmi dilantik dan dikukuhkan. Kegiatan itu dilakukan di Pondok Pesantren Sumber Payung, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Prosesi pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding dikawal oleh pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan pendekar perguruan silat Pagar Nusa.

Ketua PCNU Sumenep, K.H. Panji Taufiq yang diwakili oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Sumenep, K.H. Hafidi Sarbini dalam sambutannya berharap kepada semua pengurus MWCNU Kecamatan Ganding yang baru dilantik agar tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga diamalkan sesuai dengan ajaran NU.

“Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus MWCNU untuk melestarikan amalan ke-NU-an dan menjaga akidah Ahlussunnah Wal Jamaah,” katanya.

BACA JUGA : 

LTMNU Sumenep Bertekad Jadikan Masjid dan Mushala Sebagai Pusat Pemberdayaan Masyarakat

​Konsolidasi, H. Syafiuddin Ajak Nahdliyin, Santri, dan Ulama Menangkan Fattah Jasin

​Perkuat Kelembagaan, PC Pagar Nusa Sumenep Kunjungi MWC NU Pragaan

Konfercab PCNU Sumenep, Kiai Pandji Taufiq Terpilih sebagai Ketua Lagi

Dirinya juga berharap dan meminta kepada semua warga Nahdliyyin dalam momentum pilkada kali ini untuk turut serta menyukseskan dan tidak membawa nama NU untuk mendukung salah satu calon.

“Jangan gunakan NU untuk mendukung calon pada pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian, dan kita tetap menghormati siapa saja yang terpilih jadi Bupati Sumenep,” pintanya.

Terpisah, Ketua MWCNU Kecamatan Ganding, Abd. Syakur menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah pengesahan secara struktural, karena secara kultural sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan amaliah ke-NU-an,” ungkapnya.

Sebagai Ketua MWCNU Ganding, dirinya beserta seluruh pengurus berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bupati Sumenep Dr. K.H. A Busyro Karim, M.Si., Ketua PCNU Sumenep, Ketua DPRD Sumenep K.H. Abd. Hamid Ali Munir, serta segenap jajaran pengurus PCNU Sumenep lainnya, dan seluruh Forkopimka Ganding. (aln/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...