Minggu, 07 Maret 2021 09:40

​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik

Senin, 10 Agustus 2020 18:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
​Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep resmi dilantik dan dikukuhkan. Kegiatan itu dilakukan di Pondok Pesantren Sumber Payung, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Prosesi pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ganding dikawal oleh pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan pendekar perguruan silat Pagar Nusa.

Ketua PCNU Sumenep, K.H. Panji Taufiq yang diwakili oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Sumenep, K.H. Hafidi Sarbini dalam sambutannya berharap kepada semua pengurus MWCNU Kecamatan Ganding yang baru dilantik agar tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga diamalkan sesuai dengan ajaran NU.

“Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus MWCNU untuk melestarikan amalan ke-NU-an dan menjaga akidah Ahlussunnah Wal Jamaah,” katanya.

Dirinya juga berharap dan meminta kepada semua warga Nahdliyyin dalam momentum pilkada kali ini untuk turut serta menyukseskan dan tidak membawa nama NU untuk mendukung salah satu calon.

“Jangan gunakan NU untuk mendukung calon pada pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian, dan kita tetap menghormati siapa saja yang terpilih jadi Bupati Sumenep,” pintanya.

Terpisah, Ketua MWCNU Kecamatan Ganding, Abd. Syakur menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah pengesahan secara struktural, karena secara kultural sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan amaliah ke-NU-an,” ungkapnya.

Sebagai Ketua MWCNU Ganding, dirinya beserta seluruh pengurus berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bupati Sumenep Dr. K.H. A Busyro Karim, M.Si., Ketua PCNU Sumenep, Ketua DPRD Sumenep K.H. Abd. Hamid Ali Munir, serta segenap jajaran pengurus PCNU Sumenep lainnya, dan seluruh Forkopimka Ganding. (aln/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...