Kenakan Pakaian Sakera dan Marlena, Ponpes Muhajirin Adakan Upacara Peringati Kemerdekaan RI

Kenakan Pakaian Sakera dan Marlena, Ponpes Muhajirin Adakan Upacara Peringati Kemerdekaan RI Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin Hidayatullah KH. Linul Qolbih Hamzah saat membuka upacara 17 Agustus 2020 di lapangan pondok, Senin (17/8/20).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Al Muhajirin, Dusun Buduran, Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Menariknya, dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus ini, seluruh peserta dan pembina upacara mengenakan pakaian adat Madura, yakni Sakera dan Marlena.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin, KH. Linul Qolbih Hamzah Hamyat mengatakan, upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti oleh para santri dan pengasuh pondok pesantren.

"Alhamdulillah, seminggu persiapan dan berjalan lancar," ujarnya saat dikonfirmasi oleh media.

Kiai Linul Qolbih Hamzah sangat mengapresiasi antuasiasme para santri dalam mengikuti kegiatan upacara bendera, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ini bukti semangat juang para santri yang perlu dibangkitkan dari dalam diri para santri. Seperti halnya, bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 ini. Maka, ini adalah cara kami untuk bangkit mengikuti semangat juang para santri tempo dulu," ujarnya.

KH Linul Qolbih berharap, ke depannya pemerintah dapat melibatkan para santri pada kegiatan-kegiatan pemerintahan. "Ajak kami berpartisipasi, karena kami ada untuk negeri ini. NKRI harga mati, Pancasila Jaya, dan Nusantara milik kita. Jadi kami adalah warga Indonesia dan kami siap untuk mengabdi," ujarnya.

Selain upacara bendera, rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan RI ini juga dilakukan dengan menampilkan drumband Ansor Al Muhajirin, andalan dari Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin.

"Selain itu, juga ada tradisional nyo'on gheddheng serta lomba memasak bagi bapak-bapak yang berhadiah 3 buah motor," pungkasnya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO