YDBA Serahkan 1 Unit Mobil Praktik Bengkel

YDBA Serahkan 1 Unit Mobil Praktik Bengkel Penyerahan 1 unit mobil praktik bengkel sesuai dengan kebutuhan Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) Jawa Timur (Jatim). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menyerahkan 1 unit mobil praktik bengkel sesuai dengan kebutuhan Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) Jawa Timur (Jatim).

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh YDBA diwakili Kepala Departemen Training & Mentoring YDBA, Aloysius Daniel Harbianto kepada Ketua HBBA Jatim, Suyono.

Ikut menyaksikan dalam acara, Pembina HBBA Jatim Pinuji, Bendahara HBBA Jatim Suprapto, dan Fasilitator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA Waru Azzuhri Tri Ahara di salah satu Bengkel Anggota HBBA Jatim, Bengkel Mardiono Auto Service.

Hadir secara virtual dalam penyerahan ini, yakni Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala, Sekretaris Pengurus YDBA Ida R. M. Sigalingging, dan Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto.

Dikatakan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P Kumala, apresiasi kendaraan praktik bengkel dari YDBA melalui “Semangat Berbagi Wujudkan Harapan” ini diharapkan dapat dioptimalkan oleh UMKM Bengkel dalam meningkatkan kompetensinya.

"Dari semangat berbagi ini, UMKM dapat terus memperbarui dan meningkatkan kompetensi yang dimilikinya dan mendukung UMKM menjadi mandiri, naik kelas hingga go global," ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Dalam kegiatan ini, Tim HBBA Jatim yang diwakili oleh Pinuji berkesempatan sharing mengenai perjalanan HBBA menjadi komunitas yang mandiri.

Melalui sharing-nya, Pinuji bercerita mengenai awal mula komunitas didirikan, program apa saja yang telah diikuti dan manfaat apa saja yang telah didapat setelah bergabung menjadi bagian dari HBBA Jatim.

HBBA sendiri merupakan komunitas UMKM bengkel yang didirikan YDBA sejak tahun 2006. Saat ini, komunitas yang dibentuk untuk memandirikan UMKM bengkel ini telah ada di beberapa area, salah satunya di Jatim yang didirikan YDBA bersama Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Waru, Sidoarjo pada tanggal 13 Februari 2014.

"Saat ini, HBBA Jatim sendiri telah memiliki anggota sebanyak 123 bengkel yang berada di wilayah Jawa Timur dan Bali," terang Pinuji.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO