Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Yudharta, Sekaligus Resmikan Gedung 'PBNU'

Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Yudharta, Sekaligus Resmikan Gedung Tampak dari kiri, Kapolres AKBP Rofik, Dandim, Ketua DPRD H. M. Sudiono Fauzan, Ketua MPR RI Bamsoet, KH Sholeh Bahrudin, dan Wabup Mujib Imron.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua H. Bambang Soesatyo menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Universitas Yudharta Sengon, Purwosari, Pasuruan, JUMAT (28/8). Selain sosisalisasi empat pilar, pria yang akrab disapa Bamsoet ini sekaligus meresmikan beberapa gedung di sekitar kampus tersebut.

"Dengan diresmikanya gedung ini, semoga mampu mencetak generasi milenial yang cinta tanah air," kata Bamsoet kepada HARIAN BANGSA di lokasi.

Usai persemian, dilanjut penandatangan prasasti dan pelepasan burung merpati. Tampak dalam kegiatan tersebut, Bambsoet didampingi KH. Sholeh Bahrudin, Pengasuh Ponpes Ngalah, KH A Mujib Imron Wakil Bupati Pasuruan, H. M. Sudiono Fauzan Ketua DPRD Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan Kapolres Pasuruan, dan jajaran forkopimda lainnya.

Adapun gedung-gedung tersebut diberi nama PBNU, yang merupakan akronim dari Pancasila, Bhineka, NKRI, dan UUD 45. "Apabila ada mahasiswa lulusan Yudharta tidak mencintai tanah air, itu keterlaluan," cetus dia menanggapi nama-nama gedung yang sesuai dengan empat pilar kebangsaan.

Bamsot juga berharap, mahasiswa lulusan kampus Yudharta dapat menginspirasi di daerah lainnya. "Karena Pancasila adalah perekat bangsa," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO