Bakal Koalisi dengan PAN, PDIP Usung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik di Pilbup Sidoarjo 2020

Bakal Koalisi dengan PAN, PDIP Usung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik di Pilbup Sidoarjo 2020 RESMI: Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (tengah) didampingi pengurus PDIP Sidoarjo saat menyaksikan pengumuman rekomendasi di kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (2/9). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peta politik Pilbup Sidoarjo 2020 semakin jelas menjelang pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) di KPU Sidoarjo, pada 4-6 September nanti. Sejumlah parpol telah resmi memberikan rekomendasi kepada paslon. Terbaru, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan rekomendasi kepada Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik, sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Rekom PDIP tersebut diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (2/9). Sedangkan paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik hadir di Kantor DPD PDIP Jawa Timur, di Surabaya, menyaksikan pengumuman yang disampaikan secara daring.

Sekretaris DPC Samsul Hadi mengatakan, usai DPP PDIP resmi mengusung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, pihaknya segera konsolidasi dan merapatkan barisan. "Kami akan solidkan jajaran, seluruh pengurus dengan menggelar konsolidasi PAC sampai pengurus ranting, bersama dengan Mas Kelana dan Bunda Dwi," cetus Samsul Hadi saat dihubungi via telepon, Rabu (2/9) sore.

Samsul Hadi hadir di kantor DPD PDIP Jawa Timur, menyaksikan pengumuman bakal paslon PDIP itu, bersama Ketua DPC , Sumi Harsono. Ditanya soal parpol koalisi, karena PDIP kursinya berjumlah sembilan, Samsul menyatakan partainya bakal berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). "Koalisi dengan PAN," tegas Samsul Hadi.

Rencana koalisi PDIP-PAN juga dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zulhimam. Dia juga menyebut PAN mengusung Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik.

"DPP PAN sudah mengeluarkan pakta integritas. Penyerahan rekomendasi dalam waktu dekat," cetusnya dikonfirmasi via telepon, Rabu (2/9) sore.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO