Jumat, 30 Oktober 2020 09:00

Sering Makan Korban, Dewan Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak di Desa Gunungsari

Rabu, 09 September 2020 10:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Sering Makan Korban, Dewan Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak di Desa Gunungsari
Kondisi jalan rusak menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara sering menelan korban karena kondisi jalan rusak parah, kalangan anggota DPRD Kota Batu mendorong Pemerintah Kota Batu segera memperbaiki jalan sepanjang 3 kilometer menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Jalan yang paling parah ada di jalan menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari. Banyak warga sering jatuh di lokasi itu. Makanya kami mendorong Pemkot Batu segera memperbaiki jalan tersebut," ujar H. Nur Ali, anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PKB kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, jalan rusak tersebut tidak hanya merupakan akses utama warga Dusun Claket ke Dusun Brau, tetapi juga akses utama warga Dusun Jantur ke Dusun Brau.

"Sebenarnya anggaran perbaikan jalan rusak tersebut sudah masuk dalam PAK 2020. Namun hingga saat ini tak kunjung dieksekusi oleh dinas terkait," katanya.

Selain itu, jalan tersebut juga merupakan akses utama bagi siswa SD dan SMP satu atap di Gunungsari. "Jika dibiarkan terus seperti itu, kan kasihan anak-anak," terangnya.

DPRD Kota Batu sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua OPD dan Wakil Wali Kota Batu terkait peningkatan kinerja Pemkot Batu, khususnya terkait pelaksanaan program pembangunan yang sudah tertuang dalam PAK 2020.

"Rapat koordinasi ini penting karena jangan sampai realisasi program tersebut molor hingga 2021. Sebab jika itu terjadi yang dirugikan masyarakat," terangnya.

"Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jika program tersebut tidak diawasi ketat maka bisa molor dan jauh dari target," pungkasnya. (asa/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...