Pemkab Lamongan Launching Aplikasi "Jago Sinau", Belajar Jarak Jauh Lebih Hemat Kuota

Pemkab Lamongan Launching Aplikasi "Jago Sinau", Belajar Jarak Jauh Lebih Hemat Kuota Bupati Lamongan, Fadeli saat me-launching aplikasi Jago Sinau. foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan, Fadeli me-launching aplikasi pendidikan Jago Sinau di Pendopo Lokantara yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Lamongan, Kamis (10/9).

Fadeli mengatakan, aplikasi ini berguna untuk pelajar supaya tidak kesulitan dalam melaksakan belajar jarak jauh selama masa Pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan ini kita jadikan proses menemukan cara terbaik untuk pendidikan di Lamongan," katanya Kamis (10/9).

Fadeli mengungkapkan, bahwa penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Pelajar menginstal aplikasi terlebih dahulu, selanjutnya mendaftarkan akun, lalu tinggal memilih menu belajar sesuai tingkatan, mulai dari SD, SMP, maupun SMA.

Menurut Fadeli, aplikasi Jago Sinau ini merupakan salah satu bentuk sekolah tangguh di masa pandemi. Apalagi, pembelajaran jarak jauh atau sekolah online masih banyak ditemui berbagai kendala, mulai dari masalah bandwidth ataupun internet yang kurang lancar.

"Dengan aplikasi ini, sudah dua ratus sepuluh guru dari Lamongan yang masuk dalam aplikasi ini. Ini menurut saya sangat penting sekali, dan sementara ini aplikasi digratiskan," lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito menjelaskan Jago Sinau ini merupakan aplikasi offline yang di-online-kan. Sehingga, siswa bisa lebih mudah untuk belajar di samping lebih hemat kuota internet.

"Karena aplikasi ini bisa dibuka sewaktu-waktu, dan semua materi pelajaran tersedia di aplikasi ini," jelasnya.

Ia berharap, aplikasi ini bisa menjawab tantangan di pandemi Covid-19 supaya seluruh kurikulum pendidikan bisa disampaikan kepada siswa. "Semua kurikulum harus di sampaikan, dan semua kurikulum harus tuntas," harapnya. (yog/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO