Sabtu, 10 April 2021 21:31

Panas, Konfercab V Sempat Deadlock, Pak De Joko Kembali Pimpin PWI Pasuruan

Sabtu, 12 September 2020 22:29 WIB
Editor: MMA
Wartawan: Ahmad Fuad Pasuruan
Panas, Konfercab V Sempat Deadlock, Pak De Joko Kembali Pimpin PWI Pasuruan
Shohibul Hujjah (Ocik) dan Joko Hariyanto (Pak De Joko) akhirnya bergandengan tangan. Sementara di tengah mereka Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Sabtu (12/9/2020). foto: ahmad fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Konferensi V PWI Pasuruan berlangsung panas di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pasuruan, Sabtu (12/9/2020). Bahkan pimpinan sidang Machmud Suhermono, Wakil Ketua PWI Jatim dan Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim sempat kewalahan.

Yang jadi masalah adalah surat PWI Jatim tentang perpanjangan SK pengurus PWI yang tercantumkan Abdus Syukur yang sudah meninggal dunia, dan Anas Muslimin yang mundur menjadi Komisioner Bawaslu.

Konferensi itu sempat deadlock. Salah satu peserta minta ditunda karena hasilnya khawatir cacat hukum. Karena menunggu revisi SK tersebut dari PWI Jatim, sidang dihentikan sementara.

Setelah revisi SK, baru pemilihan ketua PWI Pasuruan dilanjutkan. Setelah itu, Machmud Suhermono melanjutkan membacakan tatib pemilihan Ketua PWI melalui voting. Pemilihan pada tahap pertama diikuti tiga calon, Joko Hariyanto, Shohibul Hujjah, dan Mohammad Hidayat.

BACA JUGA : 

Datangi Polres, PWI Pasuruan Gelar Aksi Solidaritas Atas Penganiayaan Terhadap Wartawan Tempo

Pengurus PWI Ngawi Resmi Dilantik

PWI dan IJTI Kota Mojokerto Gelar Teatrikal Kecam Aksi Kekerasan, Forkopimda Lepas Merpati

IJTI, AJI, dan PWI Gelar Aksi Solidaritas Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan Tempo

Setelah revisi SK, baru pemilihan ketua PWI Pasuruan dilanjutkan. Setelah itu, Machmud Suhermono melanjutkan membacakan tatib pemilihan Ketua PWI melalui voting. Pemilihan pada tahap pertama diikuti tiga calon, Joko Hariyanto, Shohibul Hujjah, dan Mohammad Hidayat.

Yang lolos pada pemilihan tahap kedua, Joko Hariyanto dan Shohibul Hujjah. Dari hasil voting, perolehan suara terbanyak diraih calon incumbent, Joko Hariyanto alias Pak De Joko.

Wartawan RCTI itu pun terpilih menjadi Ketua PWI Pasuruan untuk kali keduanya.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyatakan rasa bangga karena pemilihan di masa pandemi bisa berlangsung dan sangat dinamis. “Pasuruan satu-satunya di Jatim yang menggelar konferensi yang luar biasa. Mari kita tetap menjaga marwah PWI yang merupakan organisasi besar,” ujarnya.

Meski Sohibul Hujjah alias Ocik, rival petahana gagal menjadi orang nomer 1 di PWI Pasuruan, namun ia menduduki posisi Wakil Ketua. Dia berjanji akan membangun sinergitas organisasi yang lebih maju dan mencetak wartawan profesional. 

"Terima kasih atas support-nya teman-teman. Ke depan mari kita bersama-sama mengembangkan PWI, dan menciptakan wartawan yang profesional," ajak Ocik. (afa)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...