Sabtu, 31 Oktober 2020 15:07

Diduga Gangguan Mental karena Suka Ilmu Ghaib, Seorang Suami di Jombang Kalap dan Tusuk Istri

Senin, 14 September 2020 12:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Aan Amrulloh
Diduga Gangguan Mental karena Suka Ilmu Ghaib, Seorang Suami di Jombang Kalap dan Tusuk Istri
Korban Sugiati saat mendapat perawatan di Rumah Sakit. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSONLINE.com - Pasangan suami istri di Jombang terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit, lantaran menderita luka akibat tusukan pisau dapur di perut. Ironisnya, pelaku penusukan adalah sang suami sendiri.

Pasutri tersebut bernama Sugiati (45) dan Sutriman (47), asal Dusun Kandangsapi, Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Peristiwa tragis yang menimpa pasutri ini bermula pada Minggu (13/09) siang, sekira pukul 13:00 WIB. Saat itu Sugiati yang tengah duduk-duduk di depan TV di rumahnya tiba-tiba dihampiri Sutriman. Dan tanpa basa-basi, suaminya itu langsung menyerang sang belahan jiwa.

“Tanpa bicara apapun, suami ini langsung menyerang istrinya sendiri dengan membabi buta. Serangan pertama berhasil ditolak korban dengan tangannya. Nahas, pada serangan kedua, pisau itu akhirnya menancap di perut korban sebanyak dua kali,” terang Kapolsek Kesamben, Iptu Slamet Hariyana, Senin (14/09/20).

Usai menyerang sang istri, lanjut Kapolsek, pelaku mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan menusukkan pisau tersebut ke perutnya sendiri, namun gagal. Sebab aksi nekatnya tersebut keburu diketahui warga.

“Saat itu warga mengetahui keduanya sudah tergeletak di rumahnya sambil teriak minta tolong, dengan pisau masih menancap di perut pelaku. Keduanya kemudian diselamatkan warga dan dilarikan ke rumah sakit,” jelas Hariyana.

Dijelaskan Kapolsek, dari keterangan keluarga dan sejumlah saksi, diduga kuat Sutriman sengaja menyerang istrinya lantaran gangguan mental yang dideritanya. Pasutri tersebut juga tak pernah terlibat saling cekcok maupun masalah lain.

“Pelaku ini pesilat dan suka mencari ilmu ghaib. Diduga itu yang membuat dia gangguan mental sampai menyerang istrinya. Tetangga juga melihat ia bersikap aneh dan gelisah sejak pagi,” pungkas Kapolsek. (aan/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...