PMI Kota Kediri Kerahkan Dua Unit Mobil Gunner untuk Pengkabutan Disinfektan di Kota Kediri

PMI Kota Kediri Kerahkan Dua Unit Mobil Gunner untuk Pengkabutan Disinfektan di Kota Kediri Mobil gunner saat melakukan pengkabutan disinfektan di Kota Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringatan 75 tahun Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Kota Kediri bersama Pemerintah Kota Kediri mengadakan pengkabutan disinfektan menggunakan mobil gunner di tiga kecamatan. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap selama tiga hari, terhitung mulai hari ini 14 September sampai dengan 16 September 2020.

Di hari pertama pelaksanaannya, dua mobil gunner yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter disinfektan diberangkatkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, didampingi Sekretaris PMI Jawa Timur dr. Edy Purwinarto, dan Ketua PMI Kota Kediri dr. Indrakso di halaman Balai Kota Kediri, Senin (14/9).

Sebelum pemberangkatan, Wali Kota Kediri Abdullah Bakar menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, khususnya PMI Kota Kediri, yang kurang lebih selama tujuh bulan sudah membantu dan bersatu padu dengan Pemerintah Kota Kediri menangani masalah Covid-19 di Kota Kediri.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PMI Jawa Timur dan PMI Kota Kediri, mudah-mudahan di ulang tahun yang ke-75 ini PMI dapat selalu memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Kediri," kata Mas Abu, panggilan karib Wali Kota Kediri itu.

Menurut Mas Abu, PMI telah masuk ke sekolah-sekolah dan tempat lainnya bersama BPBD, dan TNI/Polri, untuk bersama-sama menanggulangi masalah virus corona di Kota Kediri. Kegiatan ini terus berjalan hari demi hari, bulan demi bulan, hingga saat ini sudah memasuki bulan ke-7.

"Tentu saya merasa terbantu sekali. Hari ini alhamdulillah kita dibantu juga oleh PMI kota Kediri berhubungan dengan PMI Jawa Timur, untuk mendatangkan mobil gunner, yaitu mesin pengkabut untuk mengkabuti dengan disinfektan jalan-jalan yang ada di Kota Kediri. Saya berterima kasih karena tidak semua daerah berkesempatan disemprot dengan mobil gunner, tapi kita berkesempatan disemprot secara masif selama 3 hari,” terang Mas Abu.

Dalam kesempatan ini, Mas Abu kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa virus corona masih ada. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada, disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker ke manapun pergi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO