Tingkatkan Kesejahteraan Guru Ngaji, Gus Muhdlor Siapkan Program Insentif Plus

Tingkatkan Kesejahteraan Guru Ngaji, Gus Muhdlor Siapkan Program Insentif Plus Bacabup Sidoarjo 2020 Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bacabup Sidoarjo 2020 Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) konsen pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas keilmuan para guru ngaji di kampung-kampung, Madin, serta Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Bacabup yang berpasangan dengan Bacawabup Subandi, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyiapkan program Insentif Plus bagi para guru ngaji tersebut. Insentif plus juga disiapkan untuk guru keagamaan lainnya dari lintas agama.

"Insentif Plus, artinya bukan hanya insentif, tapi juga ada fasilitas penunjang, seperti BPJS, beasiswa untuk para guru ngaji, hingga bantuan sarana-prasarana pembelajaran," ujar Gus Muhdlor kepada wartawan, Senin (21/9)

Kata Gus Muhdlor, peran para guru ngaji tersebut sangat strategis dalam membantu membentuk akhlak generasi muda. Ini mengingat TPQ dan Madin merupakan lembaga-lembaga peletak pondasi akhlak setelah keluarga.

"Para guru ngaji juga berperan membentuk pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin sejak dini kepada anak-anak kita. Karena itu, salah satu program utama kami ke depan adalah meningkatnya kesejahteraan sekaligus kualitas keilmuannya para guru ngaji," tutur alumnus FISIP Universitas Airlangga (Unair) ini.

Peningkatan kesejahteraan bagi guru ngaji dan madin ini akan didapatkan dari skema Insentif Plus yang nantinya bisa dilakukan melalui beberapa mekanisme. Selain penambahan insentif, program yang akan dijalankan Gus Muhdlor nantinya adalah dengan mengikutkan mereka dalam program BPJS Kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO