Gus Muhdlor Gagas Program Youth Center Wadahi Potensi Milenial Sidoarjo

Gus Muhdlor Gagas Program Youth Center Wadahi Potensi Milenial Sidoarjo BERI MOTIVASI: Gus Muhdlor menghadiri Pelatihan Kader yang digelar Lembaga Kaderisasi DPW PKB Jatim, di Sidoarjo, Senin (21/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) memahami para pemuda atau kaum milenial memiliki potensi cukup tinggi sehingga perlu diwadahi.

Cabup yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sudah menyiapkan program khusus untuk mewadahi para milenial di Kota Delta, yakni Youth Center.

"Ada program khusus untuk anak muda, yakni Youth Center. Ini menjadi wadah anak muda untuk berkumpul, berkreasi bersama memikirkan ide-ide cemerlang untuk kebaikan Sidoarjo," cetus Gus Muhdlor saat menghadiri pelatihan kader yang digelar Lembaga Kaderisasi DPW PKB Jatim, di Rumah Makan Joyo, Sidoarjo, Senin (21/9).

Melalui Youth Center tersebut, alumnus FISIP Universitas Airlangga (Unair) ini menegaskan, anak muda atau milenial akan disibukkan dengan kebaikan dan hal-hal yang positif. Dengan begitu, program Youth Center ini sekaligus membantu pemerintah menanggulangi anak muda dari hal-hal negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba.

Kata Gus Muhdlor, sebagai bagian dari generasi milenial, dirinya cenderung memahami kaum milenial. Misalnya bahwa kini bekerja tidak hanya ditafsiri dengan otot, harus berlari dan sebagainya. Namun bekerja bisa dari rumah, melalui media sosial dan secara digital. "Dan bekerja dengan cara tersebut, menjadi salah satu alternatif. Apalagi saat pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

Terkait pelatihan kader ini, Gus Muhdlor memberikan apresiasi positif. Baginya kegiatan ini sebuah catatan positif bagi tumbuhkembang kepartaian. Adanya pelatihan kader yang diikuti sekitar 75 pemuda itu, menandakan bahwa pendidikan politik sejak dini bagi para pemuda itu penting.

Hal lainnya, kata Gus Muhdlor, partisipasi anak muda atau generasi milineal dalam Pemilukada, perlu mendapatkan perhatian lagi, khususnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga partisipasi anak muda dalam Pemilukada menjadi tinggi. Apalagi Pemilukada tahun 2020 ini digelar saat pandemi Covid-19.

Sekretaris Lembaga Kaderisasi DPW PKB Jatim Ibbnu Azzar Firdaus mengatakan, pelatihan kader ini bertujuan agar kader muda PKB tetap solid, termasuk untuk kemenangan paslon Gus Muhdlor-Subandi di Pilbup Sidoarjo 2020.

Selain itu, pelatihan kader tersebut, wadah belajar mengembangkan potensi-potensi anak muda, untuk menyampaikan ide-ide, agar bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO