Nyalakan Pompa Air Sibel, Petani Ngawi Meninggal di Sawah

Nyalakan Pompa Air Sibel, Petani Ngawi Meninggal di Sawah Jenazah korban saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas. inzet: Lokasi ditemukannya jenazah korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sudarno (60), warga Dusun Kesongo, Desa Kedung Putri, Kecamatan Paron, Ngawi, ditemukan meninggal di sawahnya. Informasi yang dihimpun, Sudarno meninggal sewaktu hendak menyalakan pompa air. Selasa (22/09) sekitar pukul 04.30 WIB.

Awalnya, korban pamitan kepada Suyati (50), istrinya, hendak pergi ke sawah untuk menyalakan pompa air sibel guna mengairi tanaman di sawahnya. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan korban jika pagi hari pada musim tanam. Setelah menyalakan pompa air, korban langsung kembali pulang untuk sarapan dan kemudian kembali ke sawah lagi.

Namun, ada yang berbeda kali ini. Sebab, hingga pukul 05.30 WIB Sudarno tidak kunjung pulang. Karena curiga, Suyati berusaha menyusul ke sawah yang berjarak 1 km dari rumahnya tersebut. 

Betapa terkejutnya Suyati sewaktu sampai di sawah, dia mendapati suaminya dalam keadaan terlentang tidak jauh dari bangunan tempat instalasi pompa air sibelnya. 

Selanjutnya, Suyati memberitahukan kejadian tersebut pada tetangganya yang sedang berada di sawah. Selanjutnya korban pun dibawa pulang oleh tetangganya itu.

Dengan kejadian yang menimpa korban selanjutnya dilaporkan ke kantor Polsek Paron. "Kita menerima laporan dari warga bahwa ada orang yang meninggal di sawah," jelas Iptu.Suyitno Kapolsek Paron saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Anggota polsek bersama tim medis kemudian mendatangi rumah korban dan melakukan olah TKP. Hasilnya, korban diduga kuat meninggal akibat penyakit yang dideritanya kambuh. Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim medis, tidak ditemukan adanya bekas-bekas penganiayaan ataupun tindak kekerasan pada tubuh korban. 

Berdasarkan keterangan yang digali dari pihak keluarga, bahwa sebelumnya korban mengidap penyakit diabetes. Apabila kambuh sering lemas dan menggigil. "Diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya kambuh pada saat di sawah," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO