Jumat, 30 Oktober 2020 09:01

​Raperda RDTR Paciran dan Pembangunan Industri Disahkan

Senin, 28 September 2020 15:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
​Raperda RDTR Paciran dan Pembangunan Industri Disahkan
Ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur saat menandatangani Raperda RDTR Paciran dan Pembangunan Industri dengan disaksikan Bupati Fadeli. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dua raperda (rancangan peraturan daerah) yang sempat melalui beberapa tahapan pembahasan akhirnya disetujui. Kedua raperda tersebut, yakni raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Bagian Wilayah Perencanaan Paciran dan raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Lamongan Tahun 2020-2040.

Raperda RDTR Paciran dan Pembangunan Industri ini resmi ditandatangani oleh Bupati Lamongan, Fadeli dan Pimpinan DPRD Kabupaten Lamongan, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Lamongan, Senin (28/9/2020).

Dalam sambutannya, Fadeli mengungkapkan bahwa dengan disetujuinya 2 raperda ini, maka peran aktif Pemerintah Kabupaten Lamongan dan DPRD Lamongan sangat besar, mengingat dalam pelaksanaannya diperlukan adanya pembinaan dan pengawasan yang intensif, sehingga dapat dilaksanakan secara optimal.

“Dua raperda ini sangat penting sebagai pedoman bagi peran serta masyarakat dalam pembangunan industri unggulan di Kabupaten Lamongan,” kata Fadeli.

Sebagai langkah awal setelah disetujuinya 2 raperda ini, Bupati Lamongan menyatakan bahwa Pemkab Lamongan akan segera mengirimkan raperda dimaksud kepada Gubernur Jatim untuk dievaluasi, sehingga kedua raperda ini dapat segera ditetapkan dan diundangkan untuk dijadikan landasan operasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama pada hari ini dapat membawa Lamongan yang lebih maju dan sejahtera,” tukas Bupati Fadeli.

Sekadar untuk diketahui, keseluruhan substansi yang diatur dalam Raperda RDTR Paciran dan Pembangunan Industri ini telah disandingkan dan disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lamongan Tahun 2020-2040. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...