Marak Ajakan Menangkan Bumbung Kosong, Dhito Siap Rangkul Siapa Pun Warga Kediri Demi Kemajuan

Marak Ajakan Menangkan Bumbung Kosong, Dhito Siap Rangkul Siapa Pun Warga Kediri Demi Kemajuan Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono siap rangkul siapa pun untuk bangun Kabupaten Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Maraknya ajakan menangkan bumbung kosong alias kotak kosong di perhelatan Pilbup Kediri 2020, mendapat tanggapan serius dari Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono. Mas Dhito-sapaannya menyatakan siap merangkul setiap warga Kabupaten Kediri untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kediri.

"Karena di Kabupaten Kediri itu adanya calon tunggal, maka mau tidak mau masyarakat yang telah mempunyai hak pilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tanggal 9 Desember 2020 nanti, memang harus menentukan pilihannya dengan bijaksana," ujar Mas Dhito ditemui di sela-sela menghadiri pertemuan dengan puluhan petani di Padepokan Siso Blumbang Dusun Bulurejo, Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung.

"Maka saya pribadi, siapa pun yang ingin bergabung, meski orang itu sebelumnya pendukung bumbung kosong, saya pasti akan rangkul. Siapa pun orangnya, sekalipun orang itu membenci saya atau tidak suka terhadap saya, tidak menjadi persoalan buat saya. Karena siapa pun yang ada di Kabupaten Kediri pasti saya rangkul untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kediri," kata Dhito serius, Selasa (6/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini memang hanya diikuti oleh satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulfa. Pasangan ini diusung oleh 9 parpol parlemen yang memiliki 50 kursi dan 4 parpol nonparlemen.

Meski 9 partai yaitu PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 2 kursi sudah bulat, bukan berarti di tengah-tengah masyarakat tidak ada perlawanan. Bentuk perlawanan itu adalah adanya sejumlah tokoh yang mengajak memenangkan bumbung kosong di Pilbup Kediri 2020.

Bahkan, kelompok relawan pemenangan bumbung kosong yang terdiri dari beberapa komunitas dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri telah menggelar deklarasi Koalisi Pemenangan Bumbung Kosong di Dusun Pelem, Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Senin (28/9/2020) lalu. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO