Saling Melengkapi, Setiajit-Gus Maya Kolaborasi Birokrat-Milenial

Saling Melengkapi, Setiajit-Gus Maya Kolaborasi Birokrat-Milenial Rusman Hadi, Direktur Eksekutif FomDem Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pilkada Tuban 2020 resmi diikuti oleh tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Sesuai dengan hasil pengundian nomor urut yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, pasangan Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat nomor urut 1, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi diusung Koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera mendapat nomor urut 2, sedangkan Setiajit-Armaya Mangkunegara (Gus Maya) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Garindra, PPP, PAN, dan PBB mendapat nomor urut 3.

Direktur Eksekutif Forum Muda Demokrasi (Fomdem) Jawa Timur, Rusman Hadi menilai pasangan Setiajit - Gus Maya sebagai pasangan yang saling melengkapi, kolaborasi Birokrat-Milenial.

"Ini pasangan yang saling melengkapi, ideal karena kolaborasi Birokrat-Milenial," urai Rusman, di kantornya kawasan Gayungsari Timur, Surabaya, Selasa (6/10).

Mengapa ideal, kata Rusman, sebab memimpin suatu daerah itu bukan perkara mudah, butuh kemampuan. Salah satu hal yang menunjang kemampuan adalah pengalaman.

"Apalagi berpengalaman dalam birokrasi seperti Pak Setiajit, itu modal penting dalam memimpin Tuban," tandas Rusman.

Pengalaman panjangnya, mulai dari memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Jatim sampai pernah menjadi Pj Bupati. "Tuban Butuh pemimpin seperti beliau," ungkapnya.

Pengalaman Setiajit dalam birokrasi, kata Rumsan, sangat cocok dikolaborasikan dengan Calon Wakil Bupatinya, yakni sosok muda yang memiliki pengalaman pedidikan hingga doktoral.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO