BHS Siap Kembangkan Kampung Ikan Asap Jadi Desa Wisata

BHS Siap Kembangkan Kampung Ikan Asap Jadi Desa Wisata POTENSI UMKM: Cabup BHS mengunjungi Kampung Ikan Asap Penatarsewu, Senin (12/10). foto: MUTASI/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Kampung Ikan Asap di Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin mendapatkan perhatian dari Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Politikus Partai Gerindra itu bakal mengembangkan potensi kampung yang sebagian besar warganya memiliki usaha pembuatan ikan asap. "Ke depan, kampung Ikan Asap ini bisa menjadi desa wisata di Sidoarjo," cetusnya saat mengunjungi Kampung Ikan Asap Desa Penatarsewu, Tanggulangin, Senin (12/10).

Agar Kampung Ikan Asap ini bisa terus berkembang dan nantinya bisa menjadi desa wisata di Sidoarjo, BHS menyiapkan sejumlah program kala nantinya diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo.

"Saya akan perhatikan dari sisi permodalan. Saya akan dampingi agar bantuan KUR (kredit usaha rakyat) bisa masuk ke sini," tegas Cabup yang berpasangan dengan Cawabup M. Taufiqulbar ini.

Ditegaskan BHS, keberadaan Kampung Ikan Asap ini ebuah potensi UMKM yang sangat luar biasa. Jika terus dikembangkan bakal berdampak pada sektor perikanan tambak di sekitar Desa Penatarsewu.

Selain permodalan, beberapa pelaku UMKM ikan asap juga butuh sertifikasi untuk perizinan. "Kita akan dampingi UMKM ikan asap ini agar bisa dapat sertifikasi, termasuk IRT dan sebagainya," tandas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Simak berita selengkapnya ...