Dinsos Kabupaten Kediri dan PT Pos Salurkan Bantuan Sosial Tunai Tahap VII pada 8.383 KPM

 Dinsos Kabupaten Kediri dan PT Pos Salurkan Bantuan Sosial Tunai Tahap VII pada 8.383 KPM Petugas PT Pos Indonesia saat melayani salah satu KPM. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap VII kembali dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama PT Pos Kediri, Senin (12/10).

Kali ini diperuntukkan bagi 8.383 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Kayen Kidul, Pagu, Plemahan, Kunjang, Purwoasri, dan Papar. Para penerima yang terdiri golongan buruh tani, pengusaha kecil, pedagang kaki lima, tukang becak tersebut masing-masing mendapatkan Rp 300.000 dari Kementerian Sosial.

Guna mencegah terjadinya penumpukan warga, PT Pos membagi wilayah penyaluran menjadi 16 lokasi, salah satunya di kantor Kecamatan Pagu.

Anik Purwati, salah satu penerima manfaat BST yang sehari-hari berprofesi sebagai penjahit ini, mengaku senang dengan adanya bantuan yeng berkelanjutan tersebut. Pasalnya sejak adanya pendemi, usaha jahitnya mengalami penurunan pendapatan.

“Dengan adanya bantuan ini, saya sangat senang, karena memang dibutuhkan. Apalagi sejak pendemi usaha saya mengalami penurunan pendapatan,” tutur Anik.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Pagu, Pamuji mengungkapkan, bansos tunai ini merupakan tahap VII dan untuk Kecamatan Pagu terdapat 1.004 KPM.

"Para penerima bansos ini merupakan warga prasejahtera yang terdampak Covid-19, dengan jumlah penerima sebanyak 1.004 KPM. Bantuan disalurkan di kantor kecamatan dan di balai Desa Menang," ucapnya.

Pamuji berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap tenang serta terus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan melakukan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, 8.383 KPM dari 6 kecamatan ini terdiri dari Kecamatan Pagu 1.004 KPM, Kecamatan Kayen Kidul 1.605 KPM, Kecamatan Plemahan 1.160 KPM, Kecamatan Kunjang 958 KPM, Kecamatan Purwoasri 1.732 KPM, Kecamatan Papar 1.924 KPM. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO