Selasa, 01 Desember 2020 05:56

Surat Suara Pilbup Gresik, Paslon QA Berbaju Koko Putih Bersongkok Hitam

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:39 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Surat Suara Pilbup Gresik, Paslon QA Berbaju Koko Putih Bersongkok Hitam
Cabup Qosim saat menunjukkan desain surat suara Paslon QA berbaju koko putih bersongkok hitam. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup dan Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif resmi menandatangani desain surat suara yang bakal digunakan dalam coblosan Pilbup Gresik 9 Desember 2020. Paslon dengan akronim "QA" ini datang ke Kantor KPU Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH secara bergantian untuk teken desain surat suara, Jumat (16/10/2020).

Dalam desain yang ditandatangani tersebut, gambar QA di surat suara yang akan digunakan saat Pilbup Gresik 9 Desember tampak memakai baju putih dan pakai songkok hitam.

Sekadar diketahui, bahwa approval atau persetujuan desain surat suara paslon bupati dan wakil bupati Gresik 2020 ini merupakan tahap terakhir. Sebelumnya, paslon sudah diberikan kesempatan untuk menyampaikan apabila ada perubahan desain gambar untuk dipasang di surat suara.

"Alhamdulillah QA sudah sesuai dengan hati dan selesai desain, semoga lancar semuanya," ujar Cabup Qosim usai menandatangani persetujuan desain surat suara di Kantor KPU Gresik Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Qosim menjelaskan, ada makna tersirat pada baju putih dan songkok hitam yang dikenakan dirinya bersama dr. Alif. Songkok hitam, kata Qosim, menunjukkan Gresik sebagai daerah yang mempunyai banyak pengrajin songkok. Bahkan produk dari UKM Gresik ini tidak hanya digemari para pejabat tinggi di Indonesia. Namun juga mampu menembus ke pasar ekspor mulai Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, hingga Timur Tengah.

"Jadi, selain menjadi identitas nasional, songkok juga menjadi ciri khas Kabupaten Gresik. Karena di Gresik banyak pengrajin songkok seperti di Bungah dan juga kawasan kota," ungkap dia.

Dengan demikian, pemakaian songkok tersebut juga menjadi tanda kepedulian paslon QA terhadap perkembangan UMKM Gresik. Hal ini, lanjut Qosim, selaras dengan visi misi QA, salah satunya akan menghadirkan "Kartu UMKM Bangkit" yang akan membantu UKM dari sisi permodalan dan pemasaran produk.

"Sedangkan Baju Koko Putih lebih dekat dengan makna religius dan merakyat. Artinya, pakaian tersebut di kalangan masyarakat cukup familier. Hal ini menandakan bahwa paslon Qosim-Alif tidak menciptakan jarak dengan warga masyarakat. Tapi justru sebaliknya. Qosim dan Dokter Alif lebih suka merakyat," pungkasnya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...