Pelantikan Ganas Annar, Muzamil Syafi'i: Ada 3 Penyebab Orang Kecanduan Narkoba

Pelantikan Ganas Annar, Muzamil Syafi Suasana pelantikan Ganas Annar Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kabupaten Pasuruan Periode 2020-2025 dilantik oleh Pimpinan Wilayah Ganas Annar Jawa Timur di Rumah Makan Palm Resto Pasuruan, Sabtu (17/10).

Pelantikan pengurus sayap MUI yang bergerak di bidang penanggulangan Narkoba wilayah Pasuruan ini dipimpin oleh Ketua PW Gannas Annar Jatim, KH. Abd Munttholib. Adapun Ketua Gannas Annar Kabupaten Pasuruan adalah Ustadz H. Shulhan.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Gannas Annar Kabupaten Pasuruan, H. Muzammil Syafi'i, S.H., M.Si.. Dalam sambutannya, Muzammil mengungkapkan ada lebih dari 3 juta anak bangsa yang coba-coba maupun yang sudah kecanduan.

"Ditinjau dari persepsi agama, mereka kecanduan karena tiga hal. Antara lain pertama, memilih jalan kefasikan walaupun Allah sudah menunjukan jalan ketakwaan. Kedua, akibat menuruti hawa nafsu, karena dicabutnya iman yang bersangkutan. Ketiga, akibat pergaulannya yang salah," terangnya.

Sementara KH. Mutholib menjelaskan, bahwa Ganas Annar merupakan Banom MUI yang bertugas menekan penyebaran narkoba pada masyarakat, tidak terkecuali juga kepada para remaja dan santri yang juga dimungkinkan terpapar narkoba, khususnya di Kabupaten/Kota Pasuruan.

Dalam giat pelantikan tersebut juga hadir Ketua KDK Komite Da'wah Khusus PW Jawa Timur KH. Imam Mawardi, dan Ketua KDK Kabupaten Pasuruan Ustadz Abdul Karim. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO