Rabu, 25 November 2020 21:30

Pilbup Gresik 2020, Cawabup Alif: QA Akan Beli Helikopter untuk Layani Kesehatan di Pulau Bawean

Senin, 19 Oktober 2020 15:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pilbup Gresik 2020, Cawabup Alif: QA Akan Beli Helikopter untuk Layani Kesehatan di Pulau Bawean
Cawabup Gresik dr. Asluchul Alif bersama istri dr. Shinta Puspitasari. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Gresik Nomor Urut 1, dr. Asluchul Alif menegaskan bahwa Paslon Cabup-Cawabup QA (Qosim-Alif) akan memperhatikan kebutuhan layanan dasar berupa kesehatan, baik di Gresik daratan maupun kepulauan, yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean.

"Jika terpilih, QA berencana akan membuat ambulans udara dengan membeli helikopter yang menghubungkan Gresik daratan dengan Pulau Bawean," ujar dr. Alif, Senin (19/10/2020).

Menurut dr. Alif, saat ini di Bawean sudah ada Rumah Sakit (RS) Umar Mas'ud dengan fasilitas memadai. Hanya saja, masih kekurangan dokter spesialis.

Dikatakan dr. Alif, beberapa kali Pemkab dan DPRD Gresik membuka lowongan dokter spesialis dengan gaji tinggi untuk bertugas di Pulau Bawean. Namun, tidak ada yang berkenan. Salah satunya karena faktor lokasi yang jauh.

"Makanya, QA mencarikan solusi untuk problematika layanan kesehatan di Pulau Bawean ini," jelas Direktur RS Fathma Medika ini.

"Kami sangat menghargai setiap nyawa warga Gresik. Jangan sampai ada warga yang meninggal gara-gara tidak tertangani dengan cepat. Untuk itu, saya bersama Pak Qosim berencana membeli helikopter dan setiap desa ada 1 mobil ambulans," sambungnya.

Alif mengaku memiliki angan-angan Kabupaten Gresik maju pesat dan masyarakatnya sejahtera dengan sejumlah program yang digagas dan diimplementasikan.

Sementara itu, istri dr. Asluchul Alif, yakni dr. Shinta Puspitasari mengungkapkan, suaminya merupakan sosok pekerja keras yang sangat menyayangi keluarga. Meski di tengah kesibukannya, suaminya selalu berkomunikasi dan bercengkerama bersama keluarga.

"Dia suami yang baik, penyabar dan penyayang. Dari dulu jiwa sosialnya dan jiwa kepemimpinannya sangat tinggi. Itu saya lihat sejak kami masih sama-sama di bangku kuliah," ungkap dr. Shinta.

Di sisi lain, sejumlah warga mengaku bahwa kehadiran dr. Alif pada Pilbup Gresik 2020 senantiasa memberi harapan dan inovasi bagi kalangan anak muda.

Agung Prayoga, salah satu pemuda asal Kecamatan Balongpanggang mengaku, dr. Alif saat berkunjung dan menyapa warga di Gresik Selatan, khususnya Balongpanggang dan Benjeng, sambutan masyarakat sangat antusias.

"Dokter Alif ngobrolnya enak, ceplas ceplos koyok ambek konco dewe (gaya komunikasinya Dokter Alif enak didengarnya, blak-blakan seperti teman akrab sendiri)," ungkap Agung Prayoga. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...