Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon

Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ditemukan adanya satgas yang menggunakan atribut petahana berupa . Menyikapi hal ini, Komisi A DPRD Jember mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga satgas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni saat RDP bersama dengan Komisi B dengan memanggil dinsos, camat, dan beberapa kepala desa di DPRD Jember, Selasa (20/10/20).

Saat RDP berlangsung, pihaknya mendapatkan laporan adanya satgas bentukan yang menyalurkan bantuan Provinsi Jatim menggunakan atribut petahana.

"Kami dapat laporan kalau satgas itu menggunakan atribut paslon dan di sini jelas pakai bergambar 01 atau petahana," ujarnya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berada di Kecamatan Mumbulsari. Maka, pihaknya dengan tegas meminta seluruh satgas mengikuti regulasi yang ada dan bersikap netral.

"Semua harus netral dan ini satgas kan dibayar menggunakan uang negara. Apalagi kalau sedang bekerja jangan sampai menggunakan atribut paslon manapun," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Mumbulsari Joko Soponyono mengaku baru mengetahui laporan tersebut. "Ya saya gak tahu mas, kan kita juga belum tahu itu foto baru atau lama," tuturnya.

Namun, pihaknya berjanji akan menginformasikan kepada seluruh satgas untuk tidak boleh menggunakan atribut paslon. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO