Sabtu, 23 Januari 2021 21:19

Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon

Selasa, 20 Oktober 2020 22:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon
Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ditemukan adanya satgas yang menggunakan atribut petahana berupa masker. Menyikapi hal ini, Komisi A DPRD Jember mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga satgas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni saat RDP bersama dengan Komisi B dengan memanggil dinsos, camat, dan beberapa kepala desa di DPRD Jember, Selasa (20/10/20).

Saat RDP berlangsung, pihaknya mendapatkan laporan adanya satgas bentukan yang menyalurkan bantuan Provinsi Jatim menggunakan atribut petahana.

"Kami dapat laporan kalau satgas itu menggunakan atribut paslon dan di sini jelas pakai masker bergambar 01 atau petahana," ujarnya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berada di Kecamatan Mumbulsari. Maka, pihaknya dengan tegas meminta seluruh satgas mengikuti regulasi yang ada dan bersikap netral.

"Semua harus netral dan ini satgas kan dibayar menggunakan uang negara. Apalagi kalau sedang bekerja jangan sampai menggunakan atribut paslon manapun," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Mumbulsari Joko Soponyono mengaku baru mengetahui laporan tersebut. "Ya saya gak tahu mas, kan kita juga belum tahu itu foto baru atau lama," tuturnya.

Namun, pihaknya berjanji akan menginformasikan kepada seluruh satgas untuk tidak boleh menggunakan atribut paslon. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...