Selasa, 01 Desember 2020 06:22

​Perjuangkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Ponpes, Syafiuddin Roadshow ke PCNU se-Madura

Rabu, 21 Oktober 2020 16:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
​Perjuangkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Ponpes, Syafiuddin Roadshow ke PCNU se-Madura
H. Syafiuddin, S.Sos., saat menyerahkan bantuan laptop kepada PCNU Pamekasan yang diterima langsung oleh K.H. Taufik Hasyim. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Roadshow ke PCNU se-Madura, H. Syafiuddin Asmoro Anggota Komisi V DPR RI berjanji memperjuangkan pemerataan pembangunan pondok pesantren (ponpes) di wilayah Madura. Pemerataan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana ini seperti halnya sanitasi pesantren, irigasi, tempat wudu, dan kamar mandi santri (MCK).

Politikus PKB ini mengatakan, hasil dari dengar pendapat ini sebenarnya sudah disetujui oleh DPR RI dan legislatif. Namun, diakuinya hingga kini peraturan pemerintah tentang pondok pesantren ini belum ditindaklanjuti oleh presiden.

"Sebenarnya, anggota DPR dan legislatif sudah menyetujui. Namun hingga kini belum ditandatangani oleh Bapak Presiden," ungkapnya saat berdialog dengan tokoh NU, Rabu (21/10/2020).

Dalam kesempatan ini, dirinya berjanji akan terus mengawal kebutuhan pondok pesantren sesuai UU Nomor 18 Tahun 2019 terkait keberadaan pesantren melalui APBN.

"Walaupun nominalnya tidak banyak. Hanya sekitar 10 hingga 50 juta. Tapi akan terus kami perjuangkan, dan ke depan akan kami perjuangkan kembali," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, dirinya juga memberikan bantuan laptop sebagai penunjang dalam kegiatan PCNU Pamekasan.

"Saya harap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menunjang kebutuhan administrasi di setiap kegiatan NU Pamekasan sesuai dengan perkembangan zaman," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan, K.H. Taufik Hasyim berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Syafiuddin Asmoro.

"Terima kasih kami sampaikan atas bantuan laptop yang diberikan. Akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan administrasi kegiatan PCNU Pamekasan," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...