Jumat, 27 November 2020 15:21

Kampanye di Kampak, Novita Nur Arifin Berharap Pilkada Hasilkan Kebaikan bagi Trenggalek

Rabu, 21 Oktober 2020 17:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Kampanye di Kampak, Novita Nur Arifin Berharap Pilkada Hasilkan Kebaikan bagi Trenggalek
Novita Hardini saat orasi di hadapan pendukungnya di Desa Bendoagung, Kec. Kampak. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardini, istri Calon Bupati (Cabup) Trenggalek Moch. Nur Arifin berharap kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek. Pernyataan itu disampaikan Novita ketika dirinya menggelar kampanye di beberapa titik di Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Rabu (21/10).

"Kenapa dukungan ini harus dijaga kebaikan prosesnya?," tanya Novita saat menyampaikan orasinya di hadapan warga Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak.

Menurut Pemeran Fatimah dalam Film Buya Hamka yang juga Ibu bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek selama ini, niat untuk mengabdi adalah amanah. 

"Dan kami punya tanggung jawab moral untuk dapat menjaga prosesnya terlaksana dengan baik, sehingga menghasilkan kebaikan untuk Kabupaten Trenggalek," terangnya.

Menurutnya, edukasi untuk memilih pemimpin karena hati nurani dan rasionalitas perlu dilakukan. Karena untuk memastikan masa depan Trenggalek ada di kedua pundak masyarakat sekarang.

"Jangan sampai ada paksaan atau memilih hanya karena uang. Nawaitu-nya, pilih, tentukan, dan Bismillah. Kami punya tanggung jawab moral yang harus kami jaga. Tidak ada satu pun janji yang kami sampaikan selain memang bukti yang bisa kami ceritakan," ungkap Novita.

Dia lantas menerangkan soal adaptasi suaminya semasa menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek. Ketika itu, kata Novita, tahun 2015 setelah suaminya bersama Emil Dardak terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di tahun 2016, hingga tahun 2018 masih dalam tahap adaptasi. Adaptasi menyamakan persepsi dengan seluruh elemen pemerintahan.

"Nah, nanti di periode kedua, kita sudah tidak mungkin tiga tahun itu hanya dihabiskan untuk adaptasi. Jadi, dengan mendukung Paslon 02 itu artinya anda juga memperjuangkan kebaikan untuk masyarakat Trenggalek," tegasnya.

"Kami hanya ingin memberi. Tidak ada satu pun keberanian kami mengharap imbal balik atas apa yang kami beri. Kecuali keinginan kami melihat kebaikan untuk Kabupaten Trenggalek," tutupnya. (man/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...