Tabrak Tronton di Jalan Tol Sidoarjo, Kernet Colt Diesel Tewas Seketika Terjepit Bodi Kepala Truk

Tabrak Tronton di Jalan Tol Sidoarjo, Kernet Colt Diesel Tewas Seketika Terjepit Bodi Kepala Truk Kecelakaan di Jalan Tol Kilometer 750/A arah Surabaya-Sidoarjo, Kamis (22/10/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk colt diesel nopol N 9633 UF yang dikemudikan Soman (44) asal Krajan, Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Kilometer 750/A arah Surabaya-Sidoarjo, Kamis (22/10/2020).

Dalam kecelakaan itu, Kirman (30) asal Desa Penanggal, Candipuro, Lumajang yang merupakan seorang kernet truk warna kuning tersebut, tewas akibat terjepit bodi kepala truk. "Satu orang meninggal dunia," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sukistiyono.

Sugeng menceritakan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, awalnya truk melaju dari arah Utara Tol Waru menuju ke Selatan Sidoarjo di lajur kiri dengan kecepatan tinggi.

Tepat menjelang Rest Area Kilometer 753/A, sopir berusaha mendahului kendaraan truk tronton yang ada di depannya dari kanan (lajur tengah). "Sewaktu ingin mendahului ada kendaraan lain. Sopir kaget dan banting lagi ke kiri," katanya.

Nah, waktu kembali banting kiri itulah, kendaraan yang dikemudikan Soman menabrak belakang truk tronton yang tidak diketahui identitasnya (lanjut perjalanan). "Bagian depan mobil sebelah kiri ringsek dan kernetnya terjepit," ujarnya.

Petugas yang ada di lokasi kejadian sempat membantu korban yang terjepit dalam kondisi meninggal dunia tersebut, kemudian dievakuasi ke rumah sakit. "Penyebabnya diduga sopir kurang jaga jarak dengan kendaraan lain dan mengemudikan dengan kecepatan tinggi," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO