Badrul Aini: Warga Kepulauan Sumenep Ingin Bandara Perintis Jadi Komersil

Badrul Aini: Warga Kepulauan Sumenep Ingin Bandara Perintis Jadi Komersil Badrul Aini, anggota dewan asal kepulauan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tansportasi udara menuju Kepulauan Sumenep cukup terbantu. Itu lantaran adanya penerbangan perintis dari Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo menuju Pulau Pagerungan dengan landasan milik perusahaan PT KEI (Kengean Energi Indonesia).

“Untuk penerbangan perintis memang sudah terlayani dengan baik. Kondisi ini sudah cukup membantu mengurai penumpukan penumpang atau warga yang hendak menuju ke pulau maupun sebaliknya,” kata Badrul Aini, anggota dewan asal kepulauan.

Di samping mengurai penumpukan penumpang, sambungnya, juga bisa memangkas waktu tempuh menjadi lebih cepat dari yang biasanya.

“Namanya transportasi udara, pesawat perintis pasti akan lebih cepat dalam melayani penumpang. Warga kepulauan tentu akan berterima kasih kepada pemkab,” tuturnya.

Namun, menurut politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini, perlu ada pembenahan dan maksimalisasi penerbangan yang lebih bagus. Setidaknya, penerbangan komersil bisa dilakukan menuju kepulauan. “Perlu ada maksimalisasi transportasi udara ini menjadi komersil biar lebih maksimal,” ucapnya.

Dikatakan, warga kepuluan menginginkan adanya pesawat yang penumpangnya lebih banyak dan jam terbangnya juga ditambah. “Tentu yang harus dilakukan membangun bandara dengan pesawat yang lebih besar, sehingga keinginan atau animo warga bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Menurut Anggota Komisi II ini, hal itu hanya bisa diwujudkan oleh Achmad Fauzi jika menjadi bupati. Sebab, yang mengawal penerbangan perintis adalah suami Nia Kurnia itu. Diharapkan pembangunan akan terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga tidak akan terjadi miss pembangunan.

“Harapan kita, Achmad Fauzi bisa melanjutkan pembangunan bandara ini menjadi komersil. Ini menjadi harapan warga dan tentu saja kita menitipkan ke pundak Pak Fauzi. Kami yakin bisa,” tukasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO