Penyaluran BLT DD Tahap 4, 5, dan 6 Desa Kepunten Kecamatan Tulangan Berjalan Lancar

Penyaluran BLT DD Tahap 4, 5, dan 6 Desa Kepunten Kecamatan Tulangan Berjalan Lancar Penyerahan BLT-DD secara simbolis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Kepunten, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo merealisasikan BLT-DD Tahap 4, 5, dan 6 yang bersumber dari dana desa tahun 2020.

Ada 89 KK (kepala keluarga) terdampak Covid-19 yang menerima BLT-DD, masing-masing mendapat Rp 300 ribu per bulan selama 3 bulan. Sehingga total masing-masing penerima manfaat mendapat Rp 900 ribu.

Pembagian BLT-DD berlangsung di Balai Desa Kepunten yang langsung diserahkan pihak Bank Delta Artha kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi kepada warga, bahwa pemerintah desa tidak memotong sedikit pun anggaran tersebut.

Pj. Kepala Desa Kepunten, Arif Solihudin yang memimpin penyerahan BLT-DD, berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Dan mudah-mudahan tahap berikutnya segera cair," harapnya.

Dalam sambutannya, Sekdes Gatot berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ia juga meminta masyarakat selalu patuh protokol kesehatan dan menjaga kondusivitas desa, terkait akan berlangsungnya pilkada dan pilkades.

Sementara Mbah Ponimah (76), salah satu penerima manfaat bersyukur mendapat BLT-DD. "Bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya sambil tersenyum. (sda1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO