Gus Muhdlor-Subandi Siap Dirikan Pusat Kewirausahaan di Tiap Kecamatan

Gus Muhdlor-Subandi Siap Dirikan Pusat Kewirausahaan di Tiap Kecamatan KUALITAS EKSPOR: Gus Muhdlor mengunjungi usaha kerajinan tas kertas, di Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Rabu (21/10) lalu. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi menyiapkan sarana untuk mendukung salah satu program kerjanya, Program 20.000 UMKM Naik Kelas.

Bentuknya, rencana mendirikan Pusat Kewirausahaan di setiap kecamatan. Pusat Kewirausahaan di setiap kecamatan ini juga diharapkan membidani lahirnya banyak wirausahawan baru.

Gus Muhdlor mengatakan, dari sekitar 208.000-an UMKM di Sidoarjo, selama ini banyak yang jalan di tempat. Kendalanya, mereka terhambat permodalan, bantuan teknologi, hingga tidak memiliki jaringan ke industri besar.

"Padahal, UMKM mampu menyerap tenaga kerja hingga 90 persen dari seluruh angkatan kerja baik di daerah maupun skala nasional," cetus cabup yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kepada wartawan, Selasa (27/10).

Alumni FISIP Unair ini menjelaskan, pusat kewirausaaan di setiap kecamatan itu bakal memfasilitasi semua kebutuhan seluruh warga di sejumlah kampung yang ingin berwirausaha.

Simak berita selengkapnya ...