Hari Sumpah Pemuda, Samsol Anggota DPRD Bangkalan Ajak Pemuda Berani Sampaikan Aspirasi

Hari Sumpah Pemuda, Samsol Anggota DPRD Bangkalan Ajak Pemuda Berani Sampaikan Aspirasi Samsol, Anggota DPRD Bangkalan saat menjadi narasumber dalam Dialog Kepemudaan di Kecamatan Konang, Rabu (28/10/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Samsol, Anggota DPRD mengajak pemuda ikut andil dalam memberikan nalar kritis dan aspirasi untuk perkembangan dan kemajuan di , khususnya di Kecamatan Konang.

"Mewujudkan pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Konang, diperlukan peran aktif pemuda dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Sebab, di era dekokrasi ini penyampaian aspirasi bukan hanya menjadi kuasa dari bupati, kapolres, dandim, ataupun DPR. Namun, seluruh elemen masyarakat dapat menyuarakan pendapatnya tanpa terkecuali," jelasnya saat mengisi Dialog Kepemudaan Refleksi Sumpah Pemuda di Kecamatan Konang, Rabu (28/10/2020).

Ia mencontohkan Kecamatan Konang yang merupakan tanah kelahirannya. Menurut Samsol, kondisi Konang saat ini sudah jauh mengalami perubahan dibandingkan dengan masa mudanya dahulu. Menurutnya, hal ini juga berkat peran pemuda dalam proses pembangunan.

“Dulu saya akui, Kecamatan Konang ini tertinggal, apalagi dulu teman-teman saya jarang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi sekarang pemuda Kecamatan Konang berbeda, sudah mulai kritis dan harus bisa berkontribusi dan berani menyampaikan aspirasi,” ujarnya 

“Jadi bagi pemuda-pemuda Kecamatan Konang, saya harap tidak perlu berkecil hati jika kita hanya dikatakan sebagai pemuda biasa. Walaupun kita berasal dari keluarga kurang mampu, kita masih tetap bisa melanjutkan perjuangan dan bersatu padu untuk mengeluarkan ide untuk memperjuangkan kecamatan konang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO