Protokol Kesehatan Kunci Pencegahan Covid-19

Protokol Kesehatan Kunci Pencegahan Covid-19 Pelda Masduki saat memakaikan masker kepada warga.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung di seluruh dunia dan belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran serta memutus mata rantai virus adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini harus dilaksanakan ketika kita beraktivitas di luar rumah. Cegah penularan dan lindungi diri dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Inilah kunci pencegahan yang bisa kita lakukan saat ini,” ujar Pelda Masduki Bati Komsos Koramil 0810/02 Bagor, di sela operasi yustisi, Sabtu (31/10/2020).

Terlebih lagi saat ini adaptasi tatanan baru mulai berjalan, sebagian besar aktivitas dan produktivitas perekonomian telah kembali dilakukan masyarakat. Meskipun sekarang ini aktivitas dan produktivitas kembali berjalan, Masduki mengingatkan warga tidak sampai abai dan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan secara patuh.

"Selain menggunakan APD, jaga imun tubuh dengan asupan makanan sehat dan bergizi, konsumsi vitamin pun akan lebih baik, serta rutin berolahraga," pesannya.

Sumber: Penrem 081/DSJ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO