Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Covid-19, Pemkab Luncurkan Gerakan Teplekan Wong Nganjuk

Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Covid-19, Pemkab Luncurkan Gerakan Teplekan Wong Nganjuk Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi bersama Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono saat meninjau bantuan yang mulai datang dan siap untuk disalurkan. (foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk meluncurkan "Gerakan Teplekan Wong Nganjuk" di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Jumat (23/7/2021). Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19.

Gerakan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi bersama Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Dandim 0810/Nganjuk, Kapolres Nganjuk, dan Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk.

Kang Marhaen, sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk mengatakan, melalui gerakan teplekan ini warga bisa menyalurkan sumbangan sukarela dalam bentuk apa pun. Bantuan akan dihimpun dari seluruh elemen, baik dari eksekutif, legislatif, OPD, ASN, bahkan dari pihak pengusaha swasta.

"Saya mengajak bagi mereka yang berpenghasilan lebih mari sisihkan untuk saling membantu, dan saya ingin sistem penyaluran harus transparan dan akuntabel, dan semua masyarakat harus mengetahui termasuk media," ujar Marhaen, Jumat (23/7/2021).

"Saya menyadari saat pemberlakuan PPKM, sangat dirasakan sekali oleh masyarakat terutama menurunnya pendapatan," katanya.

Marhaen berharap gerakan teplekan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sudah 17 hari menjalani PPKM darurat.

Sementara itu, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menyambut baik apa yang digagas oleh Plt. Bupati Nganjuk. "Saya akan menginstruksikan kepada anggota dewan yang lain agar menyisihkan penghasilan untuk saling berbagi," kata Tatit.

Pada kesempatan itu, secara spontan Marhaen langsung meneplek uang di atas meja, disusul Ketua DPRD Nganjuk, Dandim Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Kajari Nganjuk, dan dilanjutkan para OPD. Kemudian untuk disalurkan kepada mereka yang benar membutuhkan dan terdampak Covid-19, termasuk yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). (bam/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPUPR Nganjuk Bangun Sanitasi di Desa Ketawang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO