Sabtu, 23 Januari 2021 20:50

​Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Dam Karet Jombang

Jumat, 06 November 2020 15:49 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Dam Karet Jombang
Proses evakuasi Mr. X dari Dam Karet Jombang. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur digegerkan dengan adanya sesosok mayat yang mengambang di Bendungan air Sungai Brantas (Dam Karet), Jumat (6/11/2020).

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga di sekitar lokasi kejadian tersebut diketahui sekira pukul 09:00 WIB. Kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Plandaan, AKP Akwan mengatakan, pihaknya setelah menerima laporan tentang adanya penemuan mayat segera turun ke lokasi kejadian beserta anggotanya guna mengecek informasi tersebut.

“Kami mendapat laporan dan langsung ke TKP, dan ternyata benar ada sesosok mayat yang mengambang di bawah gerojokan Dam Karet,” ucapnya.

Dengan dibantu warga serta para relawan, petugas kemudian melakukan evakuasi jenazah tersebut, untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang guna dilakukan visum dan identifikasi.

“Mayat ini berjenis kelamin laki-laki, usia kurang lebih sekitar 60 tahun. Saat ditemukan jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap. Adapun ciri-cirinya, yakni memakai kaus hitam dalam keadaan telanjang tanpa memakai celana dan tidak ditemukan adanya identitas sama sekali,” terang Kapolsek Plandaan.

Saat ini, jenazah tersebut masih berada di RSUD Jombang. Polisi beserta pihak medis masih melakukan autopsi guna mengungkap identitas korban.

“Pihak medis dan petugas inafis masih melakukan autopsi pada jasad ini. Kita juga masih menunggu hasilnya," pungkasnya. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...