Diterjang Rob, Ditpolair Polda Jatim Bantu Evakuasi Masyarakat di Pesisir Pantai Surabaya Timur

Diterjang Rob, Ditpolair Polda Jatim Bantu Evakuasi Masyarakat di Pesisir Pantai Surabaya Timur Petugas Ditpolair Polda Jatim bersama warga setempat saat mengevakuasi salah satu perahu nelayan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Air pasang disertai angin kencang yang menerjang perairan Surabaya Timur, tepatnya di Kampung Nelayan Nambangan, Kenjeran, Surabaya, mengakibatkan sejumlah perahu nelayan dan pemukiman warga mengalami kerusakan, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Sejumlah perahu nelayan mengalami kerusakan usai diterjang ombak besar. Beberapa rumah warga juga kemasukan air laut.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, Anggota Polairud Polda Jawa Timur, yang dipimpin langsung Kombes Pol Arnapi, Kamis (12/11/2020) pagi, membantu masyarakat dan nelayan di wilayah Kenjeran. Polairud Polda Jatim menerjunkan 30 personel, guna membantu membersihkan puing-puing perahu yang rusak.

"Adanya peristiwa angin kencang dan rob dari pantai pesisir timur, anggota Dipolair Polda Jatim telah mengerahkan anggota untuk membantu mengevakuasi perahu-perahu nelayan yang diterjang rob. Dan kita begitu cepat respons untuk memberi bantuan kepada masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Polda Jawa Timur sendiri sudah menyiagakan anggota untuk kesiapan Pilkada Serentak di Jatim. Selain itu juga telah menyiapkan anggota untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di Jatim. Sehingga, anggota kepolisian dari Polda Jatim selalu siap siaga mengantisipasi peristiwa-peristiwa alam yang terjadi," tambah Trunoyudo, Kamis (12/11/2020) siang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO