Disambangi Cawabup Lisdyarita, Pedagang Pasar Balong Menyatakan Siap Dukung Paslon Nomor Urut 1

Disambangi Cawabup Lisdyarita, Pedagang Pasar Balong Menyatakan Siap Dukung Paslon Nomor Urut 1 Cawabup Lisdyarita saat blusukan ke Pasar Balong. (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Cawabup Lisdyarita bersama Relawan Sandal Jepit dan Tim Rilis blusukan ke Pasar Balong Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo guna berinteraksi dengan sejumlah pedagang dan pembeli, Senin (16/11/2020) kemarin.

Kehadiran Lisdyarita di Pasar Balong tersebut tampak mendapat apresiasi dari para pedagang pasar. Tanpa canggung, Cawabup Lisdyarita menyapa semua para pedagang maupun pembeli. Canda tawa bersama seakan menjadi bukti bahwa Lisdyarita merupakan sosok pemimpin yang peduli dan mengayomi "wong cilik".

Dalam blusukannya tersebut, selain dialog dengan para pedagang maupun pembeli, Lisdyarita bersama tim juga membagikan masker ke sejumlah pedagang maupun pembeli. Bahkan salah satu pedagang memberikan buah kepada Cawabup Lisdyarita, sebagai wujud dukungannya terhadap Paslon Nomor Urut 1 tersebut.

Cawabup Lisdyarita mengatakan, kunjungannya ke sejumlah pasar tersebut karena pasar sebagai urat nadi perekonomian di Ponorogo. Ia berharap, pasar tradisional bisa tumbuh berkembang dengan baik, semakin baik, dan meningkatkan kesejahteraan bagi para pedagang.

"Dan apalagi di Pasar Balong ada kuliner yang sangat khas dan legendaris, yakni sate blended, ini yang menjadi icon masyarakat Balong," ujarnya.

Ia menuturkan, pembagian masker ke sejumlah pedagang di pasar akan terus dilakukannya karena sebagai tempat atau titik berkumpulnya banyak orang. Maka dari itu, pasar menjadi salah satu tujuannya untuk selalu bersosialisasi serta sebagai wujud bentuk kepeduliannya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, salah satu pedagang, Parti mengatakan, siap mendukung Cawabup Lisdyarita pada Pilbup 9 Desember 2020 mendatang, karena dirasa Lisdyarita merupakan figur pemimpin perempuan yang bisa mengayomi dan tahu akan keinginan masyarakat terutama pedagang pasar. Dia berharap Lisdyarita tak lupa dengan pedagang dan membenahi pasar apabila menjadi pemimpin Ponorogo.

"Semoga doa masyarakat Ponorogo membuatnya yakin dan percaya serta bersemangat untuk perubahan Ponorogo lebih baik lagi," tukasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO