Sebuah Rumah di Tuban Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Sebuah Rumah di Tuban Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah milik Munadi (62) warga Dusun Semutan, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang ambruk dihempas angin kencang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan sebuah rumah milik warga roboh, Selasa (17/11).

Rumah tersebut diketahui milik Munadi (62) warga Dusun Semutan, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

"Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan satu rumah warga roboh," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto.

Dirinya mengatakan, peristiwa robohnya rumah itu dilaporkan oleh salah satu warga kepada Tim BPBD Tuban Pos Rengel. Selanjutnya, petugas dari BPBD Tuban Pos Rengel dengan dibantu relawan dan warga melakukan pengecekan lokasi dan mengevakuasi puing-puing rumah yang berserakan.

"Bangunan rumah semi permanen tidak mampu menahan hujan deras disertai angin kencang, sehingga rumah berukuran 4 meter x 8 meter itu ambruk," ujarnya.

Beruntung, dari peristiwa tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa. Meski demikian, kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 30 juta. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO