Kualitas Layanan Kampus Meningkat, Unusida Gelar Wisuda 230 Sarjana

Kualitas Layanan Kampus Meningkat, Unusida Gelar Wisuda 230 Sarjana SELAMAT: Salah satu wisudawati Unusida saat prosesi wisuda di Hotel Utami, Sabtu (28/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar wisuda yang ketiga di Aula Madinah Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Sabtu (28/11).

Wisuda diikuti oleh 230 sarjana dari berbagai fakultas. Jumlah wisudawan dan wisudawati ini meningkat seiring dengan peningkatan kualitas layanan kampus.

Dalam prosesi wisuda ini, panitia menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Selain menjaga jarak, semua peserta menggunakan face shield dan masker, serta mencuci tangan dan dicek suhu badannya.

Rektor Unusida, Dr Fatkul Anam mengatakan wisuda ketiga tahun 2020 ini, jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal ini sesuai target penerimaan mahasiswa baru yang terus mengalami peningkatan.

"Saat wisuda pertama pesertanya 99 orang, wisuda kedua 169 orang, dan sekarang ada 230 mahasiswa yang ikut wisuda," cetus Fatkul Anam seusai Rapat Terbuka Senat Unusida.

Fatkul Anam menambahkan, peningkatan jumlah wisudawan dan wisudawati ini seiring dengan peningkatan kualitas layanan kampus. Hal ini dibuktikan dengan predikat terbaik ke-8 dari 251 Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Indonesia dalam sistem penjaminan mutu internal.

"Kami siap memperbaiki semua sistem dan berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan untuk para mahasiswa, dosen, dan masyarakat. Harapannya, perbaikan itu menjadi tumpuan dalam penjaringan mahasiswa baru tahun depan," tandas Fatkul Anam.

Ketua Panitia Wisuda Ketiga Tahun 2020 Unusida, Ali Masykuri menambahkan jumlah mahasiswa yang diwisuda ini menunjukkan adanya peningkatan jumlah mahasiswa angkatan pertama dan kedua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO