Sabtu, 17 April 2021 18:59

Sebanyak 300 Perusahaan Ikuti Sosialisasi UMK Sidoarjo Tahun 2021

Senin, 07 Desember 2020 21:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Sebanyak 300 Perusahaan Ikuti Sosialisasi UMK Sidoarjo Tahun 2021
SAMBUTAN: Pj. Bupati Hudiyono saat sosialisasi UMK Sidoarjo 2021, Senin (7/12/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk kesiapan pemberlakuan UMK (Upah Minimum Kabupaten) 2021, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo memfasilitasi elemen terkait seperti kalangan pengusaha, Dewan Pengupahan, Apindo, dan Federasi SPSI menyosialisasikan UMK 2021 di Pendapa Delta Wibawa, Senin (7/12/2020).

Diketahui, Kabupaten Sidoarjo termasuk daerah ring 1 yang mengalami kenaikan UMK sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/538/KPTS/013/2020 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun 2021.

Kepala Disnaker Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati mengapresiasi tertibnya semua tamu undangan untuk protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya, dengan adanya keputusan Gubernur Jawa Timur tentang UMK tahun 2021, Kabupaten Sidoarjo berkewajiban untuk melaksanakan sosialisasi UMK 2021.

“Kegiatan yang berlangsung dari pagi tadi hingga siang diikuti kurang lebih 300 perusahaan di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Fenny Apridawati.

BACA JUGA : 

Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Percantik Kota Delta, Gus Muhdlor Libatkan Arsitek Nasional Andra Matin

Gampang Rusak Akibat Luapan Sungai, Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton 1,7 Km

Kata Fenny, dalam sosialisasi ini, pihaknya juga memohon perusahaan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Disnaker Kabupaten Sidoarjo tanpa melalui kuasa hukum.

"Karena ini juga membawa dampak untuk realisasi bantuan transport Covid-19 terhadap karyawan yang di-PHK dan dirumahkan," tandas Fenny.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono kembali menegaskan, apa pun kegiatannya, apa pun programnya, tetap harus memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19.

Hasil dari inspeksi mendadak ke beberapa perusahaan beberapa bulan lalu, perusahaan di Kabupaten Sidoarjo cukup disiplin dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Hudiyono juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha Sidoarjo, meskipun Sidoarjo juga terkontraksi Covid-19, namun indikasi-indikasi pergolakan ekonomi tetap berjalan.

"Di Sidoarjo ini kalau diberlakukan aturan dengan dipadukan inflasi dan aturan pertumbuhan ekonomi saya kira UMK-nya tambah besar kita, karena pertumbuhan ekonomi Sidoarjo 5,85,” tandas Cak Hud, panggilan karib Hudiyono. (sta/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...