Amankan Pilkada, Kapolres Mojokerto Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Gabungan TNI-Polri

Amankan Pilkada, Kapolres Mojokerto Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Gabungan TNI-Polri Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat memimpin apel pergeseran pasukan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan personel gabungan TNI-Polri mengikuti Apel Pergeseran Pasukan bertempat di Stadion Gajah Mada Mojosari Jl. Raya Gajah Mada Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (8/12/20). 

Apel dalam rangka pengamanan di TPS-TPS dan pemungutan serta penghitungan suara Pilkada Serentak Mojokerto tersebut dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Turut hadir dalam apel, persosnel TNI, Polri, Forpimda, Ketua MUI, serta Toga dan Tomas setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Dony Alexander meminta para personel yang terlibat agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan tetap selalu menjaga stamina dalam situasi masih pandemi ini. 

"Pilkada sekarang ini sangat berbeda jauh dengan pilkada tahun lalu. Disebabkan pandemi Covid-19, semua pihak harus disiplin taat protap kesehatan," pintanya.

Ia menuturkan, apel gelar pasukan digelar untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan suara. Sehingga, Pilkada Mojokerto Tahun 2020 dapat terselenggara dengan aman, damai, dan kondusif. 

Pemungutan suara di Kabupaten Mojokerto mencakup 18 kecamatan, dengan pembagian tugas pengamanan 14 kecamatan masuk wilayah hukum Polres Mojokerto dan 4 kecamatan masuk wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

"Pada tahap pemungutan suara Pilkada tahun 2020 ini terdapat 2.048 TPS. Kami tetap memberlakukan protap kesehatan dalam seluruh rangkaian poses Pilkada Mojokerto. Kita harapkan semuanya dalam keadaan aman dan kondusif," harap Dony. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO