Minggu, 09 Mei 2021 20:50

Perolehan Suara Pilbup Lamongan 2020 Resmi Ditetapkan, Ini Hasilnya

Kamis, 17 Desember 2020 15:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Perolehan Suara Pilbup Lamongan 2020 Resmi Ditetapkan, Ini Hasilnya
Yuhronur Efendi saat dikonfirmasi para awak media. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menetapkan Pasangan Cabup-Cawabup Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai paslon dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilkada Lamongan 2020.

Menurut Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, penetapan perolehan suara terbanyak tersebut berdasar pada hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020 tingkat kabupaten yang digelar di Hotel Grand Mahkota, Lamongan.

"Setelah penetapan hasil perolehan suara, selanjutnya adalah tahapan evaluasi sambil menunggu Buku Register Perkara Konstitusi atau BRPK," kata Mahrus Ali, Kamis (17/12/2020) siang.

Menurutnya, dari hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten hasil penghitungan tersebut, Pasangan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf memperoleh sebanyak 336.154 suara, sedangkan Pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni memperoleh 296.667 suara, dan Pasangan Kartika Hidayati-Saim 157.296 suara.

BACA JUGA : 

Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Permohonan Rival Ditolak MK, Bupati dan Wabup Lamongan Terpilih Sujud Syukur

Pilbup Lamongan, Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Digelar 16 Desember Mendatang

Bawaslu Lamongan Selidiki Dugaan Pelanggaran Pemilu di SMAN 2

Yuhronur Efendi kepada sejumlah wartawan menegaskan, kemenangan Pasangan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf merupakan kemenangan warga Lamongan.

"Saya sampaikan terima kasih pada seluruh warga Lamongan atas dukungan terhadap Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf atau Yesbro, dan untuk menjaga kebersamaan, persatuan, dan kedamaian, saya berharap agar jangan ada euforia yang berlebihan," tegas Yuhronur.

Menurut Yuhronur, kemenangan tersebut tidak lepas dari kerja dari seluruh partai politik yang mengusung dan mendukung Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf dalam Pilkada Lamongan yang secara maksimal mengumpulkan dukungan.

Selain itu, hal tersebut juga atas semangat dan upaya seluruh relawan dalam memenangkan Yesbro dalam kontestasi Pilkada Lamongan yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu.

"Tentunya semua itu adalah atas kebersamaan, mulai dari parpol pengusung dan pendukung, relawan, dan masyarakat Lamongan untuk kemenangan Yuhronur Efendi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan Miftahul Badar menyebutkan bahwa menurut Undang-Undang Pilkada, ada waktu atau kesempatan tiga hari bagi pihak yang keberatan untuk mengajukan gugatan terhadap hasil perolehan suara pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU Lamongan.

"Ya, ada waktu 3 hari kerja sejak ditetapkan, yaitu menurut Pasal 157 atau 5 Undang-Undang Pilkada," pungkasnya. (qom/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...